HEADLINEOLAH RAGATERKINI

Jelang Liga 1 Indonesia, Dit Pam Obvit Polda Jatim Cek Kesiapan SGB

Tim Dit Pam Obvit Polda Jatim saat melakukan pengecekan di SGB

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Menjelang bergulirnya putaran Indonesia,Tim Dit Pam Obvit Polda Jatim mengecek Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang akan dijadikan Home Madura United FC. Sebelum dijadikan Home Madura United FC pada Liga 1, SGB akan dilakukan penilaian  dan di pantau oleh mabes Polri. “Terimakasih atas kunjungan tim Obvit Polda Jatim dan arahan yang diberikan terkait kekurangan fasiltas SGB serta mana yang harus diperbaiki, Kali ini akan dilakukan penilaian ulang, sehingga kekurangan-kekurangan itu akan kami dibicarakan i dengan pihak Kepolisian dan Organisasi Perangkat Daerah, “kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Bangkalan, Achmad Ahadiyan Hamid,saat menerima tim Polda Jatim melakukan pengecekan Di SGB Rabu (31/05/2023).

Dikatakan dia, pada tahun kemarin SGB tidak lolos langsung untuk ditempati pertandingan Liga 1 dan pihak nya langsung melakukan perbaikan. “Kekurangan sarana di SGB sudah kami perbaiki seperti alarm, roda dua patroli, kemudian jalur evakuasi untuk disabilitas dan juga ruang rapat tertutup. Untuk penilaian SGB  akan dilaksanakan pada, Senin (05/06/2023) mendatang oleh Mabes Polri.”Jelas Diet sapan akrabnya Kadispora Bangkalan ini.

Dijelaskan Diet, masyarakat Bangkalan dan Supporter Madura United FC menginginkan SGB ditempati pertandingan Liga 1. “Masyarakat mungkin sudah menginginkan pertandingan kembali di SGB, hanya tinggal kelengkapan alat kesehatan pada ruang medis maka dari itu kita harus MoU dengan Dinas Kesehatan dan Rumah sakit, ” terangnya.

Oleh sebab itu kata Diet, pihaknya akan mengajukan proposal untuk kekurangan infrastruktur di SGB. “Terkait pagar pembatas tribun penonton yang sempat menjadi sorotan dalam penilaian dikarenakan tidak memenuhi syarat assessment pihaknya akan mengajukan proposal kepada tim anggaran agar disisihkan anggaran di tahun 2024,” katanya.

Kadispora Bangkalan, mengharapkan do, a dari warga bangkalan agar SGB  lolos verifikasi, “Kepada warga Bangkalan kami meminta do’anya agar SGB  yang kebanggaan  warga Bangkalan bisa lolos verifikasi dari mabes Polri,” pungkasnya (edi/shb)