HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Musim Penghujan, BPBD Bangkalan Petakan Daerah Rawan Bencana

Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan telah melakukan pemetaan daerah rawan bencana. “Daerah rawan bencana sudah kami petakan, dan peta itu sudah diberikan kepada lintas sektor atau OPD terkait,” kata Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris, Jum,at (20/12/2019).

Dikatakan Rizal Morris, pemetaan daerah rawan bencana itu untuk mengantisipasi jika terjadi bencana menjelang musim nanti. “Kalau sudah dipetakan jika terjadi bencana kita sudah siap siaga,” jelas Rizal panggilan akrabnya Kepala BPBD Bangkalan ini.

Biasanya kata Rizal, daerah yang berpotensi terjadinya bencana alam itu diantaranya; di kecamatan Kokop dan Geger.bencana tanah lonsor, banjir di kecamatan Arosbaya, bencana angin puting beliung, di kecamatan Burneh dan kecamatan kota. “Sesuai prediksi dari BMKG, masih berpotensi adanya bencana angin puting Beliung sampai bulan Pebruari,” ujarnya

Ditambahkan Rizal, untuk mengantisipasi adanya bencana susulan,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan para camat dan kepala desa. “makanya kami menghimbau bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, agar supaya selalu waspada dan harus selalu siap siaga. Dan kami akan selalu memberikan peringatan dini adanya potensi bencana kepada para camat,” pungkasnya. (ver/shb).