Jelang Nataru 2023 sejumlah Harga Komoditas Di Pasar Tradisional Kabupaten Bangkalan Mulai Merangkak Naik

Pedagang sembako di Pasar KLD saat melayani pembeli

Bangkalan.maduranewsmedia.com-Menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2023  sejumlah komoditas kebutuhan rumah tangga di pasar tradisional di kabupaten Bangkalan mulai merangkak naik. Salah satunya  adalah harga telur ayam Broiler. “Dari data yang masuk ke kita perhari ini harga telur menembus angka Rp 30 ribu/kg nya, “kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyono melalui Kabid Usaha Perdagangan, Delly Septiana, jum’at (02/12/2022).

Dikatakan dia, kenaikan harga telur yang terjadi saat ini disebabkan karena faktor cuaca dan menjelang perayaan Nataru 2023. “Kenaikan harga telur ini karena faktor cuaca, dan bersamaan menjelang perayaan Natal. kalau nanti harga telur sampai naik lagi, saya pastikan harga komoditas yang lain akan ikut naik, ” jelas Delly sapaan akrabnya Kabid Usaha Perdagangan ini.

Dijelaskan Delly, kenaikan harga tidak hanya harga telur saja,  akan tetapi harga Bawang Merah juga mengalami kenaikan. “Harga Bawang Merah di pasar tradisional di  Bangkalan saat ini Rp.28 ribu/kg dan untuk yang lain masih normal, biasanya akan terjadi lonjakan harga semua komoditas itu terjadi pada pertengahan bulan, ” terangya.

Dinas Perdagangan (Disdag) kabupaten Bangkalan kata Delly, menjamin stok barang  menjelang Nataru aman. “Kalau stok barang Insya Allah aman, ” tuturnya.

Ditambahkan Delly, dinas perdagangan akan turun ke pasar di setiap kecamatan di bangkalan, “Minggu depan insya Allah  kami bersama Rekan-rekan akan turun untuk mengecek harga bahan sembako, selama ini kita cuma mengecek di pasar KLD, pasar Senenan dan Pasar Bancaran,” pungkasnya (edi/shb)