HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Pemungutan Suara Pilkades, Kapolsek Burneh  Bersama Anggota Muspika Lakukan Pengecekan TPS Di  Tiga Desa

Muspika Burneh saat mengecek TPS

Bangkalan,maduranewsmedia.com– H-1 menjelang pemungutan suara pilkades serentak tahap 2, Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono SH bersama anggota Muspika kecamatan Burneh melakukan pengecekan tempat pemungutan suara (TPS) di tiga desa yakni, Desa Sobih, Desa Binoh, dan Desa Pangolangan kecamatan Burneh, Selasa (09/05/2023). Disela sela Pengecekan TPS Kapolsek Burneh juga melakukan operasi sajam bersama muspika kecamatan Burneh.

Pengecekan TPS  dilakukan serentak di semua desa yang akan melakukan pemungutan suara yang berada di wilayah hukum Polres Bangkalan. “Alhamdulillah untuk di wilayah Burneh sejauh ini bisa dikatakan aman, semoga terus aman sampai besok,  pengecekan ini dilakukan  untuk melihat kondisi akhir,” jelas Edi sapaan akrabnya Kapolsek Burneh ini.

Dijelaskan Edi, untuk pasukan pengamanan si TPS, pihaknya telah menerjunkan personel. “Untuk TPS Sobih dan TPS Pangolangan kita siagakan 20 personel, dan untuk TPS desa Binoh 30 personel,” terangnya.

Kapolsek Burneh meminta kepada  masyarakat untuk tetap menjaga kondusif desa baik desa yang melaksanakan pilkades maupun desa yang tidak melaksanakan pilkades. “Kami mohon kerja samanya kepada  tokoh masyarakat dan pemuda, mari ciptakan kondisi  yang aman  dan kondusif baik desa melakukan pemilihan Kepala desa maupun desa yang tidak melaksanakan pilkades, ” tuturnya.

Sementara itu, Camat Burneh, Hosun S.Pd, MM,menghimbau agar tetap menjaga sportivitas. “Meski berbeda pilihan kita tetaplah saudara, dan kepada desa yang melaksanakan pilkades agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga kondusivitas,” Pungkasnya (edi/shb)