HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Jelang Perayaan Natal Petugas Jihandak Polda Jatim Sisir Gereja Di Pamekasan

tim Jihandak polda Jatim saat melakukan penyisiran disalah satu Gerja di Pamekasan
tim Jihandak polda Jatim saat melakukan penyisiran disalah satu Gerja di Pamekasan

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com – menjelang perayaan natal besok, Polres pamekasan di bantu Brimob Polda Jatim dan kodim 0826/Pamekasan, Satpol PP serta Dishub melakukan pengamanan di semua gereja yang ada kota Gerang salam. gereja yang diamankan di antaranya;  Gereja Mahkota Hayat di jalan Jokotole, dan Gerja Katolik “Maria Ratu Para Rasul”, di Jalan Panglima Sudirman, atau sisi timur Monumen Arek Lancor dan Gereja lainnya.

Selain itu, polres pamekasan juga  melakukan penggeledahan yang di lakukan oleh tim penjinak bahan peledak (bom), semua tempat duduk serta seluruh ruangan tidak luput dari penyisian petugas. sabtu (24/12/2016).

Kapolres Pamekasan, AKBP. Nowo Hadi Nogroho mengatakan, penyisiran oleh tim Jihandak Polda Jatiim ini  untuk memastikan gereja benar-benar aman dalam perayaan Natal nanti “Kami turunkan Tim Jihandak untuk memastikan keamanan Gereja Pamekasan,bahkan penggeledahan ini, saya memimpin sendiri,” jelas Nowo Hadi Nugroho.

Dijelaskan dia, kegiatan ini merupakan salah satu antisipasi adanya gangguan perayaan Natal. Ini salah satu tugas pokok polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, mengingat teroris yang saat ini membikin petugas bingung. “Kita minta pihak gereja membatasi orang-orang yang keluar masuk. Kami sarankan pemasangan CCTV agar diketahui siapa-siapa saja yang mencurigakan,” pungkasnya.(rhm/shb)