HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Romadhan, Pengurus HTI Bangkalan Lakukan Silaturrahmi Dengan Anggota DPRD

pengurus HTI Bangkalan saat bersilaturahmi dengan anggota DPRD Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– meskipun Hizbur Tahrir Indonesia (HTI) telah dibubarkan oleh pemerintah pusat, namun HTI kabupaten bangkalan masih eksis. Selasa (23/5/2017), Pengurus HTI Kabupaten bangkalan melakukan silaturahmi dengan DPRD Bangkalan. Rombongan Ormas Islam yang saat ini ramai di bicarakan masyarakat itu diterima oleh anggota Komisi D DPRD Bangkalan Abdurrahman Tohir, KH Muhadjir dan Sekretaris Komisi A DPRD Bangkalan Mahmudi.

Humas HTI bangkalan, Muhajirin, kedatangan ke kantor DPRD bangkalan tersebut tidak ada kaitannya dengan pembubaran HTI. “Kami dalam rangka silaturrahim menjelang romadhan, kami ingin menjalin komunikasi dan memperkuat uhuwah Islamiyah,” Kata Muhajir.

Silaturahmi HIT Kabupaten Bangkalan ini tidak hanya dengan DPRD namun dengan semua lembaga elemen masyrakat. “Setelah dari DPRD inbi kami ingin berkunjung ke MUI Bangkalan, agenda silaturahmi HTI ini merupakan agenda tahunan yang telah kami lakukan 6 tahun yang lalu, seperti ke Polres, Kodim, Ponpes dan ormas serta semua elemen masyarakat, ini agenda tahunan, yang dilakukan secara istikomah,” katanya.

Sementara itu anggota DPRD Bangkalan, Abdurahman Tohir mengatakan, pihaknya ikut prihatin atas dibubarkannya HTI. “Kami ikut prihatin terhadap dibubarkannya HTI, biar bagaimanapun HTI adalah Kelompok Islam dan saudara.kita,” kata Abdurrahman.

Politisi Partai Demokrat ini meminta agar masyarakat di kabupaten Bangkalan tidak mudah di adu domba. “Mari di kabupaten bangkalan ini jangan mudah diadu adu domba di provokasi oleh kelompok yang mudah saling membenci. Kedatangan HTI Ke Dewan ini hanya silaturrahmi menjelang romadhan. Masalah dibubarkan HTI itu bukan kewenangan kita, tapi kewenangan negara, namun sesama muslimnya kita ikut prihatin,” pungkas Abdurrahman. (hib/shb)