HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jumlah Janda dan Duda Di Bangkalan Meningkat

.

sidang perceraian di PA

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kasus perceraian di kabupaten bangkalan sangat tinggi, Berdasarkan data yang di peroleh Maduranewsmedia.com dari kantor Pengadilan Agama (PA) bangkalan, sejak januari hingga April 2017, terdapat  409 perkara perceraian Perkara perceraian didominasi oleh istri yang menggugat cerai suami (cerai gugat), kasus tersebut jauh lebih besar dari biasanya, yaitu suami yang menceraikan istri (cerai talak).

Kabid Humas PA bangkalan, Abdul Majid, mengatakan, kasus perceraian di Bangkalan masih sangat tinggi, bahkan menurutnya jumlah perkara perceraian yang di terima PA semakin meningkat dari tahun sebelumnya. “Perceraian masih tinggi mas, Bahkan meningkat dari tahun-ketahun”, kata Abdul Majid, Jum,at (2/6/2017)

Dijelaskan Majid, sapaan akrap Abd Majid, perceraian yang terjadi banyak di pengaruhi oleh faktor, misalkan, Kekerasan Dalam Kumah Tangga (KDRT), masalah ekonomi, Perselingkuhan, “Yang melatar belangai masalah perceraian ini banyak, diantaranya masalah ekonomi,” Jelas Pria berkacamata itu”

Lebih lanjut Majid menjelaskan, selain beberapa faktor itu tadi, Perkawinan dini juga menjadi alasan, pasalnya, kematangan suami-istri menjadi faktor penting untuk menjaga harmonisasi dalam keluarga. “Perceraian juga di sebabkan perkawanan dini,” pungkasnya. (jpr/shb)