HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kabupaten Bangkalan Mulai Diserbu Pekerja Asing

Kabid Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan, Anang Safroni
Kabid Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan, Anang Safroni

Bangkalan, maduranewsmedia.com– secara diam-diam ternyata pekerja asing mulai menyerbu kota bangkalan. Di Kabupaten dengan sebutan kota solawat dan dzikir ini saat ini sudah ada 52 orang pekerja asing yang tengah dalam pengawasan Tim Dinsos Nakertrans kabupaten Bangkalan.

Kepala Dinas sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Bangkalan Yulianto dikonfirmasi melalui   Kabid Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan, Anang Safroni menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengawasi dua orang tenaga kerja asal Korea. “Pekerja asing asal Korenaini kira-kira sudah satu bulan lebih tinggal di bangkalan,” kata Anang Safroni, Rabu (18/05/2016).

Dikatakan Anang Safroni, dua orang pekeraja asaing asal Korea itu tinggal di Perumahan Candra Land. Pihak Dinsos Nakertrans sudah mendatangi rumah pekerja asing asal Korea itu namun tidak bertemu. “Namanya Hwong Hyo zoon. Dan Kwow Young Kok, infonya suami isteri itu ke bangkalan berbisnis, tapi sampai saat ini saya belum tahu, karena saya satu kali ke rumahnya namun tidak ketemu,” jelas Anang.

Keberadaan pekerja asing itu kata Anang, tetap diawasi oleh tim lintas sektoral. Yang beranggotakan Imigrasi kelas III Pamekasan, Bakesbang, Kodim 0829 Bangkalan, Polres dan Kejaksaan. “Total Pekerja asing yang ada di bangkalan, ada 52 orang, profesinya ada tenaga pengajar, ada yang dakwah, ada yang dari Afganistan dan Pakistan, mereka tetap kita awasi,” pungkasnya. (hib/shb)