Kades Terpilih PAW Desa Langpangang Modung Dilantik

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Kepala Desa terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) desa Langpanggang Kecamatan Modung kabupaten Bangkalan, Abd Rijal dilantik oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron. Abd Rijal dilantik menggantikan almarhum H Fathurrosi. Pelantikan Kades terpilih PAW desa Langpanggang itu dilakukan di pendopo agung kabupaten Bangkalan, Selasa (01/03/2022).

Pada kesempatan itu, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan meminta
agar kepala desa yang telah dipantik menguasai tata cara penyelenggaraan pemerintahan desa seperti pembuatan peraturan Desa (Perdes), pembuatan APBdes, dan lain-lain serta memahami administrasi pemerintahan desa seperti berbagai buku registrasi surat-menyurat buku tanah, aplikasi keuangan desa dan lain-lain

Ra Latif juga meminta  agar kepala desa memahami berbagai potensi yang dimiliki oleh desa yang dapat dikembangkan melalui kelembagaan Desa seperti pengembangan usaha milik deaa atau  BUMdes  “Kepada saudara Camat bersama muspika agar supaya di arahankan dan  dibimbing Kepala Desa terpilih dalam menjaga kewajibannya,” terang Ra Latif.

Ditambahkan Ra Latif,  setelah dilantik Kades PAW bisa langsungenjalankan tugas. “Saudara pada hari ini dilantik berarti saudara sudah secara resmi dapat menjalankan tugas sebagai kepala desa demikian pula dengan disahkannya saudara kepala desa sebagai anggota KORPRI maka saudara sebagai abdi negara dan Abdi masyarakat juga harus dapat memahami dan menjalankan Panca Prasetya KORPRI, ” pungkas Ra Latif. (min/shb)