HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kantor Kelurahan Pajagan Bangkalan Bakal Direhab

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kabupaten bangkalan, Ir Ishak Sudibyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pada APBD tahun 2022 ini  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kabupaten Bangkalan hanya bisa membangun rehab kantor Kelurahan Pajagan kecamatan kota kabupaten Bangkalan dengan nilai pekerjaan Rp 900 juta. minimnya kegiatan di Dinas PRKP ini dikarenakan keterbatasan anggaran. “Untuk tahun ini kita hanya mempuyai kegiatan rehab kantor kelurahan Pajagan,” kata  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kabupaten Bangkalan, Ir Ishak Sudibyo melalui Kabid Tata Bangunan dan Gedung, Ir Nur Taufiq, Kamis (07/04/2022).

Dikatakan dia, untuk pembangunan rehab Kantor Kelurahan Pajagan dianggarkan Rp 900 juta dan saat ini masih dalam proses pelelangan. “Kalau perencanaannya sudah , saat ini masih dalam proses pelelangan, insya Allah pengerjannya nanti antara bulan Juni, Juli,” jelas Taufiq sapaan akrabnya Kabid Tata bangunan dan Gedung Dinas PRKP kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Taufiq, rehab kantor kelurahan Pajagan dilakukan, karena kantor tersebut dinilai kurang representatif untuk pelayanan kepada masyarakat. “Kantor Kelurahan Pajagan itu tidak memeuhi standart bangunan dan kurang represntatif untuk kantor pelayanan, makanya kita lakukan rehab,” terangnya.

Selain rehab kantor kelurahan Pajagan, dinas PRKP juga melakukan kegiatan rehab kantor di dua kecamatan. “Kalau rehab kantor di 2  kecamatan ini nilainya pekerjaanya kecil kecil,” pungkas Nur Taufiq. (min/shb)