HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Kapal Pengangkut Ternak Tenggelam, Sebanyak 27 Penumpang dan ABK Hilang

 

tim Basarnas saat melakukan pencarian
tim Basarnas saat melakukan pencarian

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Kapal Layar Motor (KLM) Sinar Mutiara yang mengangkut hewan ternak yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung bumi kabupaten Bangkalan dengan tujuan Kalimantan Timur dan Banjarmasin Kalimantan Selatan tergelam di perariran perbatasan kabupaten Sampang pada Senin (5/12/2016).

Kapal yang mengangkut 140 sapi dan 900 kambing serta ditumpangi 27 warga asal Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, tenggelam di perairan perbatasan Kabupaten Sampang, tepatnya di Kecamatan Ketapang kabupaten Sampang.

KLM Mutiara berangkat dari pelabuhan Tanjung Bumi Bangkalan, Senin (5/12/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kapal tiba di perairan Ketapang Sampang, kapal yang berisi puluhan sapi tersebut tiba-tiba oleng dan tenggelam. “Penyebab tenggelamnya belum diketahui apakah bocor atau karena kelebihan muatan,” kata Kepala Syahbandar Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan Edy,  Selasa (6/12/2016).

Informasi tenggelamnya KLM Mutiara tersebut diperoleh dari nelayan asal Lamongan yang kemudian disampaikan ke Basarnas Jawa Timur di Surabaya. Tim Basarnas Jawa Timur langsung melakukan pencarian ke lokasi tenggelamnya kapal bersama dengan Basarnas Sampang dan Basarnas Pamekasan.

Dikatan Edy, yang diutamakan saat ini penyelamatan para korban, sedangkan hewan ternak masih belum diketahui keberadaannya.bahkan saat ini masih di lakukan. Penyisiran di pantai Utara. Bahkan BPBD kabupaten Pamekasan juga melakukan penyisiran untuk mencari 27 orang penumpang. (rhm/shb)