HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kapolda Jatim Malam ini Bakal Hadiri Malam Grand Final Duta Wisata Kacong-Chebbing Di Pamekasan

Kapolda Jatim Cup

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Jum,at (22/03/2019) malam ini dipastikan akan menghadiri langsung acara  puncak malam  grand Final Duta Wisata Kacong Chebbing di kabupaten Pamekasan. Acara tersebut merupakan rangkaian dari acara Kerapan Sapi memperebutkan piala Kapolda Jatim  Cup yang digelak sejak Jum,at pagi hingga Sabtu (23/03/2019) besok.

Kapolres Bangkalan yakni AKBP Boby Pa’ludin Tambunan S.I.K., M.H. menjelaskan, kerapan sapi Kapolda Jatim Cup ini merupakan pagelaran gebyar budaya yang menonjolkan sisi lain Madura sebagai salah satu sendi sendi perekonomian di Provinsi Jawa Timur. “Setiap Kabupaten di Madura akan mengirim 3 pasang putra dan putri daerah terbaik untuk mengikuti malam Grand Final Pemilihan Kacong Cebbhing Madura 2019 yang akan digelar di Hotel Odaita Pamekasan pada malam ini,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan, Jum,at (22/03/2019).

Dikatakan dia, pada malam ini merupakan puncak grand final Duta Wisata Kacong-Chebbing. “Besok (hari Sabtu red)  dilanjutkan dengan lomba Karapan Sapi yang memperebutkan Piala Kapolda,” katanya.

Ditambahkan Boby, event Kapolda Cup dan malam grand final Duta wisata Madura Kacong Chebbing ini sangat menarik untuk disimak karena nilai-nilai budaya dan juga untuk memperkenalkan Pulau Madura kepada dunia luar. “Acara yang sarat dengan budaya Madura ini sangat menarik untuk ditonton  oleh seluruh masyarakat Madura,” pungkas mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut. (hib/shb)