HEADLINEHUKUM & KRIMINALPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kapolres Bangkalan Himbau Kepala Desa Terpilih Tidak Bawa Massa Pendukung Pada Acara  Pelantikan Besok

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Senin Besok 147 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak tahap II akan dilantik. Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya menghimbau agar supaya kades terpilih yang akan dilantik tidak membawa massa pendukung serta membawa senjata tajam. “Untuk menghindari hal-hal yang negatif kami menghimbau kepada kepala desa terpilih yang akan dilantik hari Senin besok dilarang membawa massa pendukung,” kata Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan  dikonfirmasi via whatsapp Minggu (28/05/2023).

Dikatakan dia, pengamanan acara pelantikan kepala desa akan menerjunkan personel dari Polda jatim, “Kami akan  tetap melakukan pengamanan. soal beberapa banyak jumlah personel  yang akan kami turunkan, saya tidak berani menyebutkan, tapi kami sudah kordinasi yang jelas untuk pengamanan kita gunakan Brimob.Yang jelas besok itu akan kita lakukan sweeping sebelum acara di gedung Ratu Ebu,” jelas Febri.

Dijelaskan Febri, personel pengamanan akan disebar di beberapa titik lokasi yang rawan, “Pada pelantikan ada penutupan jalan arah menuju ke gedung serba guna Rato Ebu bangkalan dan anggota kami akan kami sebarkan dan tidak  fokus pada satu titik demi menjaga keamanan acara pelantikan ini,” tuturnya.

Sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi bersama forkopimda  dan dari camat, danramil dan kapolsek agar tidak membawa massa pendukung  sesuai hasil kesepakatan rapat yang dijelaskan,” ujarnya.

Kapolres bangkalan mengharapkan acara pelantikan kepala desa bisa berjalan aman dan damai, “Harapan kami kepada masyarakat tetap kondusif, menjaga bangkalan aman tanpa adanya halangan apapun di pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih dalam pilkades tahap kedua ynag dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023 kemarin, ” Pungkasnya (edi/shb)