HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kapolres Bangkalan Persembahkan Graha Endra Dharmalaksana Kepada Masyarakat Bangkalan

 

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menanda tangan Prasasti pembangunan gedung Graha Endra Dharmalaksana

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mempersembahkan Gedung Graha Endra Dharmalaksana bagi masyarakat kabupaten Bangkalan. Gedung tersebut dimanfaatkan untuk  Pelayanan, Perijinan, STTP dan orang Asing serta ruang tunggu bagi pemohon SIM itu diresmikan secara langsung oleh orang nomer satu di jajaran Mapolres Bangkalan. “Graha Endra Dharmalaksana ini kita persembahkan untuk masyarakat kabupaten Bangkalan,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan usai meresmikan Gedung Graha Endra Dharmalaksana di Mapolres Bangkalan, Sabtu (30/03/2019).

Dikatakan dia, dibangunnya gedung Graha Endra Dharmalaksana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat kabupaten Bangkalan. “Dengan adanya gedung ini bagaimana masyarakat Bangkalan ketika dia membutuhkan pelayanan kepolisian bisa kita layanani dengan baik, tidak hanya performance anggota saja yang ramah, sopan dan santun, namun kita ikuti dengan fasilitas yang layak, nyaman, dingin dan tidak kepanasan, dan ini betul betul kita siapkan untuk masyarakat,” jelas Boby.

Dijelaskan dia, nama Graha Endra Dharmalaksana yang artinya Perwira yang bijaksana. Itu diambil dari nama Bataliyonnya. “Ini nama Bataliyon saya, dan bangunan ini  kenang-kenangan saya kepada masyarakat bangkalan, kalau saya sendiri mungkin tidak akan lama berdinas di bangkalan, paling 1 tahun atau 1 tahun lebih sudah pasti persiapan akan pindah ke tempat yang lain,” terangnya.

Pembangunan gedung Graha Endra Dharmalaksana ini kata Boby, dibangun bersama-sama anggota Polres bangkalan, sedangkan dana ada sebagian bantuan dari masyarakat. “Gedung ini kita bangun bersama seluruh anggota Polres, bahu membahu,  bekerjasama dan ada dari bantuan dari masyarakat,” tuturnya.

Selain membangun gedung Graha Endra Dharmalaksana, Kapolres Bangkalan pada tahun 2019 ini akan membangun kantor SIM. “Kalau Untuk pembangunan Kantor SIM yang baru ini dananya bantuan dari Pemkab, sedangkan pembangunan kantor SPKT bantuanndari BRI,” katanya.

Ditambahkan Boby, untuk pembangunan kantor SIM yang baru rencana akan dibangun lantai II. “Kalau kontruksinya Kantor SIM yang baru ini  berlantai dua, namun untu tahap awal pembangunannya kantor induk tapi nantimkalau ada anggaran tinggal melanjutkan untuklantai duanya,” ujarnya.

Pembangunan Kantor SIM yang baru dilakukan kata Boby, karean kantor SIM yang ada xsekaran sudah tidak layak lagi. “standart pelayanan publik itu harus  ada ruang bermain anak,ada ruang untuk menyusui,  ada ruang tunggu yang nyaman, sementara kantor SIM yang ada sekarang sudah tidak nyaman lagi,” pungkasnya. (hib/shb)