Kapolres Bangkalan Terima Promoter Reward Dari DPP LEMKAPI

Direktur Ekeskutif LEMKAPI, Edi Saputra Hasibuan, saat menyerahkan Piagam penghargaan kepada Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra dan dua orang pejabat utama Polres Bangkalan menerima Promoter Reward dari DPP Lembaga  Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) “Penghargaan ini kami berikan banyak alasan sebetulnya, kami lihat inovasi yang dilkukan oleh polres Bangkalan, terutama mobil tangguh, kita lihat mobil tangguh ini betul betul dirasakan kehadiran di tengah-tengah masyarakat, kami memiliki data, Polres Bangkalan, Polres pertama dalam menggagas mobil tangguh,” kata Direktur Ekeskutif LEMKAPI, DR Edi Saputra Hasibuan, SH,MH  usai menyerahkan piagam penghargaan Promoter Reward kepada Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra dan beberapa Pejabat Utama oleh  Direktur Ekeskutif  lembaga  Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), di Aula Serba Guna Mapolres Bangkalan, Rabu (23/09/2020).

Dikatakan Edi Saputra Hasibuan, aadanaya inovasi mobil tangguh polres Bangkalan ini bisa ditularkan ke ;polres-polres lain di Indonesia. “Mobil tangguh ini banyak menularkan ke polres polres lainnya untuk melakukan inovasi serupa, melakukan terobosan-terobasn baru dalam hal meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” jelas Edi Sapaana akrabnya Direktur Eksekuitf LEMPKAPI ini.

Selain Mobil tangguh kata Edi, inovasi lainnya yang membuat Kapolres Bangkalan dan dua pejabat utama Polres Bangkalan menerima penghargaan adalah inovasi apilkasi sehat. “Aplikasi Bangkalan sehat ini, aplikasi ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat, ini bentuk pelayanan dari Polri, bersama tim satgas. Ini teroboasn baru dan menurut kami sangat susah untuk dilaksanakan, tapi kenyataanya Polres Bangkalan bisa. karena bisa dibayangkan  untuk menyamakan satu presepsi dengan steakholdr lainnya sangat susah,” terangnya..

Namun kata Edi, semua instansi bisa bekerjasama dalam aplikasi Bangkalan sehat ini. “Semua ada disana, dan melakukan koordinasi yang baik dalam hal untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, kita bangga sekali, Polri,TNI, pemerintah daerahnya bersatu padu dalam melindungi masyarakatnya agar terhindar dari covid-19,” tuturnya.

Dijelaskan Edi, dalam sebulan terakhir ini LEMKAPI  telah melakukan penelitan terkait tingkat kepuasan masyarakat terhadap ;polres bangkalan. “Didalam satu bulan terakhir bagaimana sebetulnya kinerja polres Bangkalan bisa melayani masyarakat, bisa memuaskan masyarakat,,  dan hasilnya dalam penelitian kita, tingkat kepuasan masyarakat terhadap polres nangkalan 82,9 persen masyarakat puas atas pelayanan polri berasama unsur terkait didalam penganan covid-19,” katanya.

hal ini terbukti dengan rangking yang kabupaten bangkalan dalam penyebaran covid-19. “Memang terbukti, ini bisa dilihat dalam ringking, pertama ada diperingkat ke 6 dan menjadi nomer 17 ini prestasi kinerjanya secara terus menerus bisa mengurangi jumlah sebaran Covid19, itu artinya keberhasilan dari pada program polres, program Polda Jatim didalam hal kampung tangguh Semeru betul-betul dilakasnakan di Polres Bangkalan,” ujarnya..

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, tidak menyangka kan memperoleh penghargaan dari LEMKAPI. “Sebenarnya kami tidak menduga akan dapat penghargaan ini yang jelas dari awal kami hanya niatnya bagaimana berupaya maksimal untuk mencegah angka penularan covid-19 di bangkalan tidak massif hanya itu saja, sehingga kami terus melakukan, terus berbuat, terus berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi berkordinasi berkolabrosi komunikasi dengan seluruh steak kholder,” kata Rama Sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dikatakan Rama pengahargaanyang diterimanya tidak hanya untuk Polres bangkalan saja. “Tentu ini juga tidak hanya dar iPolres Bangkalan, selama ini, ada satuan tugas, memang LEMKAPi ini lembaga khusus kajian strategis Polri, maka kami diberi penghargaan, tapi tentu semua upaya-upaya ini tidak kami sendiri yang melakukan, selama ini kami berkordinasi bekerja sama dengan pemda, dan juga teman-teman dari TNI,” tuturnya.

Kapolres Bangkalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada LEMKAPI. “Kami sangat berterima kasih atas penghargaan dari DPP LEMKAPI kepada polres Bangkalan, ini semoga menjadi motivasi kami untuk lebih semangat dan giat lagi dalam upaya upaya penanganan pandemi covid-19 agar tidak menyebar lebih luas,” pungkasnya. (hib/shb)