HEADLINEPERISTIWATERKINI

Kapolsek Burneh Blusukan Ke Desa Langkap  Salurkan Langsung Bansos Kapolres Bangkalan  Kepada Warga  Miskin

Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono saat menyerahkan Bantuan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono SH rela blusukan ke kampung kampung di desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten  Bangkala untuk membagikan Bantuan sosial  (Bansos) berupa sembako dari Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono SH kepada warga miskin. Edy sapaan akrabnya Kapolsek Burneh saat menyerahkan Bansos didampingi   ajudan Kapolres beserta awak media.

Usai menyerahkan Bansos, Kapolsek Burneh, Edy Cahyono menjelaskan, penyerahan Bansos kepada warga desa Langkap untuk menyampaikan amanah Kapolres Bangkalan. “Kami semua anggota diberikan amanah langsung oleh pak Kapolres Bangkalan Bapak AKBP  Wiwit Ari Wibisono untuk membagikan sembako, kebetulan sekarang di wilayah desa Langkap, disini ada 8 warga yang mendapatkan Bansos dan sudah kami sampaikan,” kata Edy usai menyerahkan bantuan kepada warga dusun Kangenan Barat desa Langkap Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Sabtu (14/01/2022).

Dikatakan Dia,  pemberian bansos kepada warga kurang mampu ini merupakan salah bentuk dari kinerja Kapolres  Bangkalan yang selama ini sudah menjadi rutinitas setiap minggu untuk  turun ke desa-desa di kabupaten Bangkalan. “Dengan berbagi Bansos Beliau mengharapkan situasi kamtibnas di bangkalan khusunya wilayah Burneh terjamin aman dan nyaman, semoga Pak Kapolres diberi kemudahan dan kelancaran dalam berkarier dan kegiatan ini merupakan agenda rutin Pak kapolres Bangkalan, ” jelasnya.

Dijelaskan Edy, pemberian bantuan kepada masyarakat miskin ekstrim tidak hanya di kecamatan Burneh saja.  “Bantuan sosial kepada masyarakat se-kabupaten bangkalan tujuan awalnya untuk menyisir masyarakat miskin ekstrim, dan tidak hanya di kecamatan Burneh saja, akan tapi termasuk  18 kecamatan dan 280 desa,”;terangnya.

Kepada setiap warga yang ditemui Kapolsek Burneh meminta masyarakat agar mendoakan Bangkalan aman dan kondusif karena  sebentar lagi akan dilaksanakan pilkades serentak tahap dua, “Yang dilakukan pak kapolres sebagai bentuk keperdulian, semua dana bansos ini dari  pribadi beliau. untuk di wilayah Burneh  desa Langkap ada 3 dusun antara lain : Dusun Garadima, Kangenan Barat dan Dusun Tebenah,  kepada orang yang mendapatkan bantuan mewakili Pak Kapolres saya minta mereka mendoakan bangkalan aman apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan pilkades serentak, ” tuturnya.

Muslimah salah seorang warga penerima Bansos menyampaikan ucapan terima kasih    Kepada Kapolres Bangkalan dan Kapolsek Burneh. “Kepada pak Wiwit Kapolres Bangkalan dan Kapolsek Burneh  saya ucapkan terima kasih, saya sangat senang menerima bantuan ini, semoga bangkalan aman dan kondusif dan semoga pak Wiwit dan pak edy sehat slalu, ” pungkasnya (edi/shb)