HEADLINEPERISTIWATERKINI

Kapolsek Burneh Dicurhati Masalah Bantuan Yang Tidak Sampai dan Masalah Pupuk

Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono saat menyerahkan bingkisan kepada anak Yatim

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono menggelar Jum,at curhat di kampung Kangenan Barat desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. Dalam kegiatan tersebut masyarakat curhat banyak hal diantaranya masalah bantuan sosial yang tidak sampai, masalah harga pupuk dan masalah narkoba. “Bagaimana bantuan di kampung kami ngak pernah sampai, ” kata salah seorang Warga Kangenan di hadapan Kapolsek Burneh, saat acara Jum, at Curhat, Jum, at malam (03/03/2023)

Kepada masyarakat kampung Kangenan Barat, Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono menjelaskan, bahwa terkait bantuan sosial, baik Bantuan PKH, bantuan subsidi kenaikan BBM dan bantuan sosial lainnya yang melakukan pendataan adalah dinas Sosial. Perangkat desa hanya mendata untuk bantuan langsung tunai (BLT) yang anggaran diambilkan dana desa, ” jelas Edy sapaan akrabnya Kapolsek Burneh ini.

Untuk masalah pupuk kata Edy, Masalah pupuk tersebut sudah dibahas pada jum, at curhat dengan Distributor dan kelompok tani. “Tapi kalau kalau bapak dan ibu menemukan  harga eceran pupuk yang tidak wajar silahkan laporkan ke kami, ” terang sambil memberikan nomer HP nya.

Sementara terkait masalah peredaran Narkoba, Kapolsek Burneh yang juga mantan anggota Sat Intelkam Polres Bangkalan ini berjanji akan melakukan tindakan secara hukum. “Untuk memberantas narkoba di wilayah bangkalan ini memang tidak semudah yang kita bayangkan.  Pas curhat dengan MWCNU Burneh masalah narkoba ini juga dibahas dan  Kita sudah melakukan upaya hukum, ” tuturnya.

Sedangkan terkait dengan masalah kamtibmas, kapolsek Burneh meminta partisipasi masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan lingkungan. “Di kecamatan Burneh ini ada 11 desa 1 kelurahan, sementara anggota kami hanya 15 orang, karena luasnya wilayah burneh, partisipasi, saling menjaga lingkungan kita sendiri, insya Allah kemanan akan terjamin, tapi kami tetap patroli setiap malam, ” katanya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Burneh meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melapor pada saat ada kejadian di kampung. “Kami diperintah oleh Pak Kapolres untuk menerima laporan masyarakat, jasi ngak usah takut melapor karena tugas polisi, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat dan melapor itu gratis, ” ujarnya

Dalam kegiatan jum, at  curhat di kampung Kangenan barat itu, Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono memberikan santunan kepada anak yatim. (min/shb)