HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kata Ra Mondir Hal Inilah Yang Harus Dilakukan Pemkab Untuk Rangsang Investor Ke Kabupaten Bangkalan  

 

Wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii
Wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Wakill Bupati Bangkalan Mondir A Rofii mengatakan, ada empat poin yang harus dibenahi Pemkab Bangkalan guna menciptakan iklim investasi dan merangsang investor ke  kabupaten Bangkalan. “Pertama soal perizinan, harus jelas, mudah, cepat, tepat, dan tepat. Kedua, adanya jaminan keamanan dari pemkab. Ketiga, kenyamanan dan keempat, pemberian rangsangan terhadap investor,” kata Mondir, Kamis (03/11/2016).

Menurutnya, investasi berskala menengah dan besar pasti akan berdatangan jika empat poin itu bisa segera dibenahi. Apalagi dalam waktu dekat, Kantor Pelayanan Perizinanan Terpadu (KP2T) dan Penanaman Modal akan disatukan. “Saya kira adanya penggabungan dua instansi itu harus dijadikan momen pembenahan. Ini yang harus segera digarap, cepatnya proses peizinan. Apalagi ada kepentingan pusat,” kata Ra Mondir sapaan akrabnya Wakil bupati bangkalan itu.

Ditambahkan Ra Mondir,  peluang Kabupaten Bangkalan untuk meraup investasi akan terbuka lebar. Apalagi secara geografis dan sumber daya manusia, Bangkalan sangat potensial. “Surabaya menjadi pintu berkembangnya perekonomian Indonesia timur. Nah, Bangkalan merupakan kabupaten penunjangnya. Saya kira ini peluang bagus dan harus segera direspon,” pungkasnya. (hib/shb)