HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Keberadaan Unit Pelayanan Tehnis Masih Sangat Dibutuhkan

Kepala Dinas Peteranakan Bangkalan, Abd Razak

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Keberadaan Unit Pelaksana Tehnis (UPT) pada beberpa aorganisasi perangkat Daerah (OPD) masih sangat dibutuhkan. Dinas Peternakan kabupaten Bangkalan kebingungan pada saat UPT dibubarkan. “Kita kebingungan dengan kebijakan pembubran UPT ini,” kata Kadis Peternakan kabupaten Bangkalan, Abd Razak, Kamis (12/4/2018).

Sebab kata dia, keberadaan UPT ini untuk mendekatkan pelayanan Dinas Kesehatan kepada masyarakat. “UPT i i mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tanpa UPT apakah kita bisa langsung untuk melayani masyrakat,” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Abd Razak, saat ini pihaknya mengajukan 3 UPT untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kita telah mengajukan 3 UPT, diantaranya; 2 UPT Puskeswan dan 1 UPT RPH,” terangnya.

Dijelaskan dia, 2 UPT puskewswan yang diajukan ini 1 UPT Puskeswan berada di kecamatan Socah dan 1 UPT Puskeswan berada di kecamata Burneh. “1 UPT membawahi beberapa kecamatan, i ni kita maksudkan agar semua pelayanan di bidang peternakan bisa kita layani secara maksimal,” tuturnya.

Saat ini kata Abd Razak pengajuan UPT Dinas Peternakan ini tengah di[proses dan berada di Biro hukum Sekdapro Jatim. “Ya karena prosedur pengajuan usulan UPT ini diusulkan ke Gubernur melalui biro Sekda prop Jatim,” pungkasnya. (hib/shb)