HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kecamatan Socah Dipusingkan Dengan Sampah

muspika Socah saat rakor masalah sampah

Bangkalan.maduranewsmedia.com– wilayah Kecamatan Socah saat ini dipusingkan dengan masalah sampah. Pasalnya, banyak sampah yang  berserakan diberbagai tempat di kecamatan tersebut seperti di sepanjang jalan buluh disisi kiri jalan itu dan juga di jalan raya Pedeng terdapat banyak tumpukan sampah. Tumpukan sampah itu sangat tidak elok dipandang mata.

Dikonfirmasi masalah Sampah itu, Camat Socah Abd Rohman menjelaskan, permasalahan sampah ini perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat Socah. Sebab tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin masalah sampah ini bisa diselesaikan . “Masalah sampah ini ada informasi yang menyudutkan kecamatan Socah, bagi kami seharusnya DLH tidak lempar tanggunh jawab  tapi mencari solusi yang terbaik sehingga dampak yang dirasakan masyarakat terutama desa Buluh agar bebas dari Sampah,” kata Abd Rahman, Selasa (12/11/2019)

dikatakan dia, pihaknya akan menyampaikan masalah sampah ini ke DLH selbagai leading sektor persampahan untuk menyediakan tempat pembuangan sampah (TPS) sehingga bisa mempermudah masyarakat dalam membuang sampah serta tidak membuang sampah sembarangan. “Selama ini kami masih sudah mengaju pembuatan TPS ke DLH. namun sampai saat ini belum terealisasi,” terangnya.

Belum terealisasinya pembangunan TPS ini kata Abd Rahman, karena masih menunggu sosialisasi kepada masyarakat baik dalam.perbuangan sampah maupun masalah retribusi yang di setorkan  ke dinas lingkungan hidup. “Masyarakat harus memahami retribusi yang harus di berikan,” jelasnya.

Untuk Sampah di desa Buluh imbuh Abd rahman, pihkanya sudah melakukan komunikasi dengan Kades Buluh dan Petaonan mereka bisa mengkafer retribusi yang sesuai dengan ketentuan. “Saya harap masyarakat bisa memahami terkait dengan masalah ini. Dan saya juga bergarap dukungan dari masyarakat, sebab di Kecamatan Socah sendiri tempat pembuangan sampah (TPS)nya  masih Ilegal yang notebennya belum ada pembangunan TPS di beberapa titik di kecamatan Socah,.” Pungkasnya. (ver/shb).