HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kejar Target Posyandu BIAN Puskesmas Bangkalan Kota Gelar Gebyar BIAN Di Kampung Bandaran

Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo saat foto bersama

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Dalam   menyongsong Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan dan Puskesmas Kota kecamatan Bangkalan  mengelar Gebyar BIAN di posyandu kampung Bandaran kelurahan Pajagan kecamatan kota kabupaten Bangkalan. “Alhamdulillah saya bersyukur karena kabupaten Bangkalan bisa lari cepat, sampai hari posyandu BIAN  di semua kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan sudah mencapai 47 persen,” kata kepala dinas kesehatan Bangkalan, H Sudiyo disela-sela acara Imunisasi  posyandu BIAN  di kecamatan kampung Bandaran kelurahan Pajagan kecamatan kota kabupaten Bangkalan, Kamis (25/08/2022).

Dikatakan Dia, target Posyandu BIAN di kabupaten Bangkalan 2,47 persen. “Insya Allah dalam 5 hari kedepan target itu tercapai, di puskesmas kecamatan kota ini posyandu BIAN  terakhir, kalau Posyandu BIAN di desa masih terus berlanjut,” Jelas Yoyok sapaan akrabnya kepala dinas kesehatan Bangkalan ini.

Dijelaskan Yoyok, Gebyar BIAN yang digelar di Puskesmas Kota di Kampung Bandaran ini salah satu upaya yang dilakukan Dinkes Bangkalan untuk mengejar target Posyandu BIAN. “Posyandu yang digelar hari ini salah satu upaya percepatan Posyandu BIAN, karena kami menargetkan tanggal 31 Agustus  semua puskesmas sudah melakukan Posyandu BIAN, ” terangnya.

Oleh sebab itu kata Yoyok, Dinas kesehatan Bangkalan mengharapkan kepada orang tua yang memiliki anak Balita untuk di imunisasi di Posyandu BIAN. “Kami harap kepada masyarakat ikut berpartisipasi aktif untuk membawa anak Balitanya ke posyandu BIAN  untuk di imunisasi,” tuturnya.

Sementara itu kepala puskesmas Bangkalan kota, dr Wiwid Mayasari mengatakan Sasaran BIAN MR usia 9-59 bulan dan  di kelurahan Pejagan ini merupakan sasaran yang terbanyak se kecamatan Bangkalan.  ada 1.200 balita. “Dengan adanya dukungan langsung dari ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Bangkalan Ibu Zaenab Zuraidah Latif pada saat pelaksanaan posyandu diharapkan bisa mengajak ibu-ibu untuk membawa anaknya datang ke posyandu dan meningkatkan cakupan imunisasi BIAN MR di kelurahan Pejagan khususnya dan di kecamatan Bangkalan pada umumnya,” puungkasnya (edi/shb)