HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kemarau Basah, Tahun Ini Tak Ada Status Kekeringan Di BPBD Bangkalan

Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat
Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat

 

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– cuaca yang tidak menentu membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan bingung didalam menetapkan status. Bahkan pada tahun 2016 ini tidak ada status kekeringan.”Biasanya bulan Juli, Agus hingga September ini status siaga darurat kekeringan, namun tahun ini tidak ada,” kata Kepala BPBD bangkalan, Wahid Hidayat, Minggu (13/11/2016).

Dikatakan Wahid Hidayat, saat ini BPBD bangkalan telah menetapkan status darurat banjir dan rob. “Karena BKG menetapkan masih ada hujan, maka hingga akhir bulan Nopember ini kita tetapkan status siaga darurat banjir dan rob,” jelas Dayat panggilan akrabnya Wahid Hidayat.

Lebih lanjut Dayat menjelaskan, sebelumnya ditetapkan status darurat banjir dan Rob ini, BPBD telah menetapkan status transisi darurat kepemulihan banjir, longsor dan angin puting beliung. “Status kepemulihan kita tetapkan sejak bulan Agustus hingga bulan September. Kalau pada tahun sebelumnya setelah penetapan status kepemulihan ini kit atetapkan status siaga kekeringan, namun tahun ini tidak karena saat ini terjadi kemarau basah,” pungkasnya. (hib/shb)