HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kemenag Bangkalan Persiapkan Id Card Bagi Keluarga Penjemput Jema’ah Haji 

Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, Wafir

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk menertibkan dan mengamankan kedatangan jema,ah haji kabupaten Bangkalan, Kantor Kementrian agama kabupaten Bangkalan mengeluarkan kartu id card bagi keluarga jem,ah haji yang akan menjemput. “Akan kita batasi untu penjemput jema,ah haji, 1 jema,.ah orang, 1 id card.  Bagi kelaurga yang tidak mempunyai id card tidak boleh masuk,” kata Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, Wafir, Ahad (17/9/2017).

Dikatakan dia, id card untuk keluarga jema,ah haji ini akan segera di didtribusikan melalui kantor Urusan Agama (KUA) dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). “Besok (hari ini red) id card itu akan kita distribusikan. Jadi bagi keluarga jema,ah haji yang ingin memperoleh id crad itu bisa menghubungi KUA dan KBIH,” jelasnya.

Dijelaskan Wafir, jema,ah haji kabupaten bangkalan yang tergabung dalamkloter 55 dan kloter 56  akan tiba di bandara juanda nanti pada tanggal 25 September. “Untuk kloter 55 tiba di juanda pukul 1.45 dan diperkirakan tiba di bangkalan pukul 7 pagi, sementara untuk kloter 56 diperkirakan tiba di bangkalan pukul 8 pagi,” terangnya.

Lebih lanjut Wafir menjelaskan untuk penjemputan jema’ah haji kabupaten bangkalan akan ditempatkan di gedung pertemuan ratoh ebuh. “Dulu kedatangan kit atempatkan di Masjid agung, agar tidak menganggu masyarakat yang beribadah dimasjid, untuk kedatangan sekarang kita tempatkan di gedung pertemuan Ratoh Ebuh,” tuturnya.

Ditambahkan Wafir, untuk keluarga jema,ah haji yang akan menjemput langsung ke Asrama haji Sulilo di Surabaya di persilahkan, asalkan harus melapor terlebih dahulu ke KUA dan ke Kemenag Bangkalan. “Ya bisa, asalakan melapor ke KUA atau langsung melapor ke kmai di kemenag bangkalan,” katanya.

Pada pelaksanaan haji tahun ini kata Wafir ada tiga orang jema,ah haji asala kabupaten Bangkalan yang meninggal dunia di tanah suci Mekkah. Ketiga orang jema,ha haji yang meninggal dunia itu adalah Sri Wiryono (75) Kloter 56 warga jalan Kapten Syfiri kelurahan Pajagan kecamatan kota Bangkalan, Komariyah (60) kloter 56 warga Tamberru Barat Sokobenah Sampang dan Abd Latif (91) kloter 56 warga jalan KH Achmad Marzuki Kelurahan Pangeranan kabupaten Bangkalan. (hib/shb)