HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kementrian Pertanian Apresiasi Pelaksanaan Program  Bantuan Ayam Joper

Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang, Drh Enniek Herwijanti, Asisten II, Moh Fahri dan Kadis Peternakan Ahmat Hafid

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengapresiasi pelaksanaan pemberian bantuan ayam Joper Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di 5 kecamatan di kabupaten. “Kementerian Pertanian memberikan penghargaan seluruh pelaksana program ini, karena bantuan ayam dari Kementrian sudah tersampaikan dengan lengkap kepada rumah tangga miskin pertanian,” kata Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan  (BBIB) Singosari Malang, Drh Enniek Herwijanti, MP,  dalam acara Evaluasi pelaksanaan kegiatan Bedah Kemiskinan Rakyat sejahtera (BEKERJA) tahun 2019.di Aula Stiekes Ngudia Husada, Selasa (17/12/2019).

Dikatakan dia, di kabupaten bangkalan ada 8.931 RTMP yang tersebar di 50 desa di 5 kecamatan yang menerima bantuan ayam. Ke-5 kecamatan yang menerima bantuan ayam  itu adalah kecamatan Burneh, Tragah, Labang, Socah dan kecamatan Kamal.”Ini adalah evaluasai terakhir dari pelaksanaan program bantuan ayam,” jelas Enniek Herwijanti .

Dijelaskan dia, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat Jendral, bantuan ayam Joper yang diberikan kepada   8.931 RTMP yang tersebar di 5 kecamatan ini,sampai saat ini semuanya masih utuh. “Ada 2 hingga 3 ekor ayam yang mati karena dipatok sesama ayam, tapi pada umumnya bantuan ayam yang diberikan masih utuh,” terangnya.

Harapan dari Kemenpan kata Enniek Herwijanti, RTMP penerima bantuan ini bisa terus mengembangkan dan melanjutkan usaha ayam. “Meskipun ayamnya ada yang dijual, namun masih ada kelanjutannya, dan harapan kita RTMP bisa meneruskan apa yang telah kita berikan,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten ekonomi keuangan Setkab Bangkalan, Moh Fahri mengharapkan, program bantuan ayam joper in diteruskan ke kecamatan lainnya. “Di kabupaten bangkalan ini ada 18 kecamatan, dan yang meneruma bantuan ayam kemarin hanya 5 kecamatan, semoga program ini bisa dilanjutkan ke kecamatan yang lain ,” kata Fahri. (hib/shb).