HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Kenalkan Jenis  Hewan Kepada Anak Didik, TK Raudlatul Ulum Kaseman Parseh Socah Lakukan Tour Study Ke Kebun Binatang Surabaya

Siswa TK Raidhatul Ulum As Syafiiyah Kaseman

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk mengenalkan berbagai jenis hewan kepada anak didik, TK Raudlatul Ulum As-Syafi,iyah (RUAS) Kaseman desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan melakukan  Tour Study ke kebun binatang Surabaya, “Kami sengaja memang memilih objek kebun binatang Surabaya karena terkait materi pembelajaran sehari-hari, dimana dalam semester pertama pengenalan hewan sehingga memilih tour study secara gratis untuk siswa didik kami,” kata kepala TK Raudlatul Ulum As-Syafi,iyah Kaseman Socah, Sri Fatmawati S,E, Selasa (27/12/2022).

Dikatakan Sri Fatmawati, study tour yang dilakukan ke kebun binatang Surabaya ini, untuk siswa gratis, namun untuk  wali murid dikenakan biaya, ” Sebenarnya Study Tour ini untuk anak didik, tetapi kenyataan wali murid ingin melakukan pendampingan tapi tidak gratis harus bayar yang kita gratiskan hanya Siswa saja, jelasnya.

Dengan adanya Study Tour ke kebun Binatang Surabaya ini kata Sri Fatmawati diharapakan kedepan anak didik TK RUAS  lebih mengenal jenis hewan dan mencintai alam sekitar. “Study tour ini bukan yang pertama, tapi yang kesekian kalinya, beberapa waktu lalu kami  melakukan kunjungan ke kebun bang jani Langkap. Mudah-mudahan  kunjungan ke kebun binatang pada kali ini anak didik kami bisa memahami mencintai alam sekitar sesuai materi pengenalan,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang wali murid TK Raudlatul Ulum Kaseman Socah, Nurul Qomariah mengharapkan, semoga study tour tetap ada setiap tahunnya.  “Terima kasih atas fasilitas yang diberikan kepada anak kami disekolah dan mudah-mudahan study tour tidak hanya putus sampai disini pendampingan dari ponpes Raudhatul Ulum Kaseman dan kita merasa bangga anak kami bisa sekolah disini,” katanya.

Kepada pondok pesantren Raudlatul Ulum Kaseman Parseh Socah wali murid ini mengharapkan kedepan ponpes Raudatul Ulum terus berinovasi  agar semakin baik dan lebih maju. “Karena siswa yang sekolah di Ponpes Raudlatul ulum ini  tidak hanya di gembleng soal pendidikan agama saja, tapi juga ilmu umum, semoga kedepan lebih berinovasi semua unit mulai dari TK, SMP dan madrasah Aliyah yang ada di pondok pesantren Raudlatul Ulum Kaseman,” pungkasnya (edi/shb)