HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Kenalkan  Seni dan Budaya Kepada Siswa, SMP Raudlatul Ulum Kaseman Parseh Socah Lakukan  Study Tour Ke Atlantis Land Surabaya

Siswa saat foto bersama patung tokoh

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk mengenalkan seni dan budaya kepada siswa, SMP Raudhatul Ulum As-Syafi,iyah (RUAS) Kaseman desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan melakukan  Study Tour  ke taman Rekreasi Atlantis Land Surabaya, “Alhamdulillah kami bisa melakukan  study Tour ke Atlantis Land Surabaya  study tour ini kami lakukan setelah ujian, “Kata Kepala Sekolah SMP, Aris Nurrahman,S.Pd  Selasa (07/03/2023).

Dikatakan dia, di Atlantis Land Surabaya siswa-siswi belajar mengenal tokoh dunia. “Memang kita gampang melihat tokoh dunia dari HP tetapi kami mengajak melihat di Atlantis Land Surabaya agar siswa lebih rilex belajar,” jelasnya.

Dengan adanya Study Tour ke Atlantis Land Surabaya ini kata Dia siswa lebih memahami tokoh dunia, “Disamping itu mereka melihat secara langsung adanya pemberdayaan sumber daya alam yang dapat dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, Semoga study tour kali ini membawa ilmu yang berguna agar siswa lebih memahami mana tokoh dunia yang telah  berjasa,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang siswa  SMP Raudlatul Ulum Kaseman Socah, Umar Faruk mengharapkan study tour bisa dilakukan setiap sebulan sekali “Saya merasa senang dengan pembelajaran  langsung di lapangan karena lebih konkrit dan lebih mudah dipahami, Harapan  kami, Study Tour seperti ini kalau bisa setiap bulan supaya kita lebih giat lagi dalam proses pembelajaran,” katanya.

Sedangkan Pengasuh  pondok pesantren Raudlatul Ulum Kaseman Parseh Socah, Syaifullah, S.Ag. M.Pd mengharapkan, semoga siswa lebih giat lagi dalam belajar setelah study tour ini. “Sebagai abdi ilmu kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kesuksesan anak didik,dan kami akan terus berbenah dalam menyempurnakan sistem belajar siswa di sekolah,”  pungkasnya (edi/shb)