HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kepala Staf TNI AD Dudung Abdurachman Dianugerahi Gelar Keluarga Kehormatan Kesultanan Bangkalan

KASAD Dudung Abdurachman bersama isteri naik Delman

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Kepala Staf TNI AD Dr.Dudung Abdurachman ,SE dianugerahi gelar Keluarga Kehormatan kesultanan Bangkalan. Setelah menerima Gelar Keluarga Kehormatan Kesultanan Bangkalan, Dengan Naik Delman KASAD Dudung beserta isteri dan diiringi  anggota Forkopimda Jawa Timur dan anggota forkopimda kabupaten bangkalan melakukan pawai  dari pendopo agung bangkalan di jalan Letnan Abdullah menuju ke Stadion Raden Panji Mohammad Noer di Kampung Skep Kelurahan Bancaran kecamatan kota  Kabupaten Bangkalan untuk menyaksikan  karapan sapi memperebutkan piala KASAD.

Di sepanjang perjalanan menuju lapangan karapan sapi RP Moh Noer, iring iringan rombongan  Kepala Staf TNI AD Dr.Dudung di sambut oleh Siswa SD, SMP dan SMA sambil melambaikan bendera merah putih.

Kepala Staf TNI AD Dr.Dudung Abdurachman meminta agar masyarakat Bangkalan tetap menjaga dan melestarikan budaya. “Hari ini kita dapat melihat lomba karapan sapi secara langsung dalam piala KASAD Cup. Kenapa karapan sapi ini dilaksanakan besar-besaran karena tujuan kita ingin melestarikan budaya bangsa,” kata Dudung sapaan akrabnya KASAD di sela-sela acara karapan sapi Piala KASAD  di Stadion RP Mohammad Noer di Kabupaten Bangkalan,Senin (20/03/2023).

Dikatakan dia, karapan sapi ini sebagai bentuk sportivitas antara tim, “Lomba karapan sapi piala KASAD Cup terlihat kekompakan antara TNI dengan rakyat Madura khususnya bangkalan, Untuk membangkitkan kembali semangat karena karapan sapi ini mencerminkan sportivitas keberanian dan ketangguhan para pemilik sapi, ” jelas Dudung.

Dudung meminta agar anak muda Madura melestarikan  budaya karapan sapi. yang. “Marilah kita lestarikan semua budaya di Indonesia khususnya karapan sapi janganlah sampai sirna ditelan masa, Karapan sapi ibi cukup menghibur masyarakat yang menyaksikan marilah anak muda pertahankan budaya dari leluhur kita,” terangnya.

Sementara itu Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni, mengucapkan selamat kepada pemilik sapi kerap. “Selamat bertanding untuk yang mempunyai sapi kerap, semoga lomba ini berjalan aman dan lancar tanpa kendala apapun, kami mengharapkan kepada pemilik sapi agar  bertanding sebaik-baiknya kepada pemenang lanjutkan prestasi dan terus kembangkan budaya karapan sapi ini, ” pungkasnya (edi/shb)