TERKINI

Kesadaran Masyarakat Rendah Program Vaksinasi Di Kecamatan Burneh Belum Capai Target

Bangkalan-maduranewsmedia.com – Sampai saat program vaksinasi di kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan belum mencapai target. hal itu disebabkan karena kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi masih rendah. saat ini pihak kecamatan Burneh terus berupaya keras untuk mencapai taget vaksinasi untuk pembentukan herd imunity.  “Pencapaian vaksinasi di kecamatan Burneh masih belum mencapai 70 persen, dan kami terus melakukan sosialisasi dengan cara vaksinasi keliling di kecamatan Burneh atau di Puskesmas,”kata Sekretaris kecamatan Burneh,  Mohammad Komari, , Senin (24/01/2022).

Sampai saat ini kata Komari sapaan akrabnya Sekcam Burneh, pihak kecamatan Burneh terus melakukan upaya untuk percepatan vaksinasi. “Upaya percepatan vaksinasi ini terus kita lakukan dengan menggandeng berbagai pihak agar target 70 persen untuk pembentukan herd imunity tercapai,” jelasnya,

Dijelaskan Komari, karena di kecamatan Burneh program vaksinasi belum mencapai 70 persen, maka sampai saat ini, pihaknya belum melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. “Kita belum melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Burneh, dan juga belum ada kabar dari pak Bupati atau Dinkes Bangkalan kapan untuk vaksinasi anak di kecamatan Burneh,,” terangnya.

Sekcam Burneh Mohammad Komari menghimbau kepada semua masyarakat terutama tokoh masyarakat dan kepala desa, untuk tetap memperketat dalam menerapkan  protokol kesehatan (Prokes) baik di pusat pemerintahan dan di pusat perdagangan. (edi/shb)