Ketua Banggar Nilai Target 10 Program Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam Belum Jelas Arahnya

Ketua DPRD Pamekasan Halili

 

Pamekasan,maduranewsmedia.com– Tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pamekasan, Halili Yasin belum bisa menyetujui program prioritas Bupati Baddrut Tamam, masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019. Pasalnya, program yang baru diusulkan pada pembahasan finalisasi APBD 2019 itu dinilai tidak jelas arah dan target dari program tersebut. Juma’t (9/11/2018).

Menurut Ketua Banggar DPRD Pamekasan, Halili Yasin, terdapat sepuluh program prioritas Bupati Baddrut Tamam yang dijabarkan dalam 17 kegiatan. Namun program tersebut membingungkan Tim Banggar, karena arah dan target pragram itu tidak jelas kemana.

“Maka Teman-teman Banggar itu belum paham betul arah program itu kemana, input, output maupun outcome kemana, tehnisnya kemana, itu yang dipertanyakan teman-teman,” kata Halili Yasin di depan awak media.

Di tambahkan politikus partai persatuan pembangungan (PPP) ini, tim Banggar DPRD Pamekasan ingin mendapatkan pemaparan yang komprehensif terkait program Bupati yang diusulkan, dalam APBD 2019 itu.

“Kita harus jelas targetnya apa dan ke mana, kalau hanya sekedar usulan tapi kita tidak paham, nanti kalau ada apa-apa masyarakat DPRD yang disalhkan masyarakat, lho kok disetujui oleh DPRD, wong usulannya tidak jelas. misalnya kan seperti itu, kami tidak ingin seperti ini karena kami bagian dari penyelenggara pemerintah daerah, untuk memajukan Pamekasan Rajjeh, Bejreh, dan Parjugeh” terangnya

Selain itu, Tim banggar bukan tidak menyetujui program bupati itu, kalau arahnya jelas, kalau paparan tim bupati menjelaskan yang detil tujuan dan mamfaat kepada masyarakat, “Oleh sebab itu saya minta di perbaiki lagi,”.pungkasnya.Halili  (rhm/shb)