Ketua Dewan Pakar PPP Bangkalan Ajak Keluarga Besar Partai Berlambang Ka’bah Serentak Lakukan Gerakan Politik Back To Basic

Ketua Dewan Pakar PPP Moh Iksan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ketua Dewan Pakar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangkalan, Moh Iksan mengajak kelaurga besar PPP kabupaten Bangkalan untuk melakukan gerakan politik back to Basic.   “Ketua dewan pakar PPP Bangkalan bagai saya adalah amanah dan menyampaikan ucapan terima kasih karena ditunjuk menjadi ketua majelis pakar oleh Ra Latif dan  saya akan menjalankan tugas ini dengan sebaik baiknya seraya mengajak keluarga besar PPP Bangkalan secara serentak untuk melakukan langkah langkah politik back to basic sebagai bagian dari strategi untuk membesarkan PPP kabupaten Bangkalan dan mencapai suara mayoritas,” kata Moh Iksan kepada maduranewsmedia.con, Ahad (04/04/2022).

Dikatakan dia, PPP adalah partai yang  berazaskan Islam dan dalam sejarahnya dimasa lalu para tokoh masyarakat , kiai dan ulama yang tergabung dalam PPP benar benar  mengayomi ,mengarahkan, membimbing dan mendampingi masyarakat dalam kehidupannya sehari hari sebagai modal sosial politik. “Maka  langkah langkah itulah yang harus dilakukan untuk diteladani oleh seluruh kader PPP Bangkalan saat ini agar PPP kembali menjadi partai besar dan mengakar di hati masyarakat Kabupaten Bangkalan,” jelas Iksan sapaan akrabnya  mantan anggota DPRD Bangkalan ini.

Dijelaskan Iksan PPP memiliki modal sosial untuk melakukan gerakan politik back to basic itu. “Kita lakukan langkah langkah back to basic saja , tidak  perlu yang rumit rumit karena PPP sejatinya memiliki modal sosial yang sangat besar dimasa lalu sebagai partai pejuang dan rumah besar umat Islam  ‘ ujar Moh Iksan,” terang politikus PPP Bangkalan ini .

Hal ini penting kata Iksan, untuk dijadikan rule gerakan oleh segenap kader PPP agar juga senafas dengan karakter ketua DPC PPP KAB BANGKALAN yang karakter nya adalah karakter merakyat dalam memimpin kabupaten Bangkalan ini. “Saya yakin jika langkah ini dijalankan maka akan tercipta suasana politik nostalgia untuk partai PPP BANGKALAN  apalagi sosok ketua DPC PPP Bangkalan adalah putra dari tokoh besar dan pejuang PPP dimasa lalu yakni RKH .Amin Imron,” katanya.

Dalam SK DPP PPP Nomor  0544 tahun 2022 telah diterima oleh R. Abdul Latif Amin selaku ketua DPC PPP Kabupaten Bangkalan periode 2021 – 2026 yang sebelumnya terpilih secara aklamasi melalui Muscab DPC PPP Kabupaten Bangkalan.

Pada saat penyerahan SK DPP PPP yang diserahkan langsung oleh ketua DPW PPP Jatim di Surabaya , Ra Latif  sapaan akrabnya Ketua DPC PPP Bangkalan mengharap doa dari masyarakat Bangkalan agar PPP Bangkalan mendapatkan ijin dari Alloh SWT untuk menjadi partai dengan suara mayoritas di pemilu legislatif mendatang. “Tentunya berbekal usaha dan kerja keras dari semua pihak dan jajaran pengurus PPP Bangkalan ” ujar Ra Latif yang juga menjabat Bupati Bangkalan .

Dalam SK DPC PPP kabupaten Bangkalan terdapat nama nama baru dijajaran pengurus PPP Bangkalan diantaranya anggota legislatif PPP Bangkalan menjadi pengurus harian dan juga beberapa kalangan pengusaha , aktivis , tokoh masyarakat dan ulama.

Sementara untuk Jabatan sekjen PPP Bangkalan dijabat oleh anggota DPR Bangkalan yang juga ketua komisi D  .H Nurhasan dan Moh Iksan yang didaulat menjadi ketua majelis pakar PPP kabupaten Bangkalan. (min/shb)