HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketua IKAMA Optimis Pembangunan IISP Akan  Terlaksana

ketua IKAMA H Rawi

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), H Rawi optimis rencana pembangunan Indonesia Islamic Science Park (IISP) akan terlaksana. “Kita sepakat peraturan presiden nomor 80 tahun 2019 sudah ditetapkan, makanya rencana pembangunan IISP ini akan kita  perjuangkan. Kepada bapak Bupati Bangkalan dengan seluruh jajarannya saya harap  untuk langsung menghadap ibu gubernur Jawa timur, agar segera melaksanakan pembagunan IISP,,” kata ketua IKAMA, H.Rawi Sabtu (23/07/2022).

Ketua IKAMA  akan menemui Bupati Bangkalan, R Abd Latif Imron, “Nanti kita akan  melapor ke pak Bupati agar supaya segera menetapkan lokasi pembangunan IISP, Bahwa pembangunan segera dilaksanakan dan tidak hanya jadi isu belaka, apakah IISP itu akan dibangun di sisi kanan atau kiri jalan akses Suramadu kalau  semua sudah ditetapkan maka kami pengusaha akan berbuat apa? sekiranya pembangunan yang tidak di sentuh oleh APBD karena disitu ada anggaran namanya keterlibatan pemerintah APBN tetapi disitu itu ada pihak swasta,” jelas Aba Rawi sapaan akrabnya ketua IKAMA itu.

Dijelaskan Aba Rawi, untuk kesuksesan rencana pembangunan IISP, para penguasa asal Madura yang sukses di perantauan yang ada di seluruh Indonesia akan membantu pembangunan IISP. “Apa saja  bisa kita perbuat namun dengan catatan tidak melanggar aturan normal hukum-hukum yang ada,” terangnya.

Ditambahkan Aba Rawi, tidak hanya IKAMA, ulama Madura yang tergabung dalam BASSRA juga akan memikirkan secara akademik hal yang terkait dengan materi IISP. “Jangan sampai IISP sudah dibangun tapi tidak ada kegiatan yang ada didalamnya, sebab didalamnya nanti akan ada  peradaban dunia dan islam maka dari itu BASSRA akan  berperan aktif di dalamnya,” tututnya.

Kalau pembangunan IISP ini benar benar terealisasi maka tidak ada alasan lagi bagi orang Madura untuk tidak memiliki rutinitas atau kekurangan pekerjaan. “Karena IISP inii sudah memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Madura khususnya para pemudanya, kita punya tradisi tahunan bagi perantau yaitu “Toron Ongge” setiap momen hari raya idul Fitri agar supaya bisa mampir sejenak untuk melihat-lihat IISP yang berada di kawasan akses Suramadu, Didalamnya nanti ada bermacam-macam produk Madura asli produk  UMKM,” katanya.

Ketua IKAMA mengharapkan kepada semua media dan LSM agar bekerjasama. Yang baik dalam rencana pembangunan IISP ini. “Kepada rekan-rekan media dan LSM kami meminta untuk kerjasama,dalam mendukung terciptanya suasana nyaman dan kondusif khususnya saat dimulainya pembebasan lahan pembangunan IISP ini, ” pungkasnya. (edi/shb).