HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketua KPU Bangkalan Lantik 90 Orang Anggota PPK Terpilih Pada Pemilu 2024

Ketua KPU Bangkalan saat melantik Anggota PPK

Bangkalan,maduranewmedia.com– Ketua Komisi Pemilihan Umum kabupaten Bangkalan melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih pemilu serentak 2024. “Semoga anggota PPK  yang dilantik pada hari ini bisa menjalankan tugas sesuai peraturan, dan yang paling penting menjaga sinergitas kunci utama dalam kesuksesan pemilu 2024,” kata ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin disela-sela acara Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota PPK   Se-kabupaten Bangkalan dalam pemilu 2024 di gedung pertemuan Ratoh Ebu, Rabu (04/01/2023).

Ketua KPU Bangkalan meminta agar anggota PPK tetap menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya. “Telah kita sepakati  terkait netralitas dan profesional dalam menjalankan tugas  masing-masing karena itu merupakan kunci sukses Pemilu 2024, ”  jelas Zainal sapaan akrabnya Ketua KPU Bangkalan ini.

Dijelaskan Zainal, penyelenggaraan pemilu bukan hanya tangung jawab KPU saja. “Pemilu bukan tanggung jawab penyelenggara seperti KPU beserta anggota serta Bawaslu akan tetapi ini tanggung jawab kita semuanya, ” terangnya.

Setelah dilantik kata Zainal, dalam waktu  dekat anggota PPK ini akan di adakan bimtek. “Setelah pelantikan ini kami akan mengadakan bimtek sebelum anggota PPK ini  mulai bertugas sesuai kecamatan yang ada di Bangkalan,” tuturnya.

Ketua KPU Bangkalan meminta agar anggota PPK menjalin sinergitas bersama Panwascam dan elemen lainnya. “Anggota PPK  harus  bersinergi dengan Panwascam. jangan seperti kucing dan anjing, marilah kita rapatkan barisan,tetapi dalam konteks dari segi pengawasan Panwascam misalnya ada  PPK  yang salah disitulah berilah teguran agar terjadi hubungan yang harmonis, ” katanya.

Sementara itu,  Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni, mengharapkan semoga pemilu 2024  mendatang aman, terutama di kabupaten bangkalan, “Kami mewakili pemerintahan Kabupaten Bangkalan mengucapkan selamat bertugas kepada para anggota PPK yang baru dilantik, dan tak lupa kami berharap dan berdoa semoga pemilu tahun depan di Bangkalan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, ” kata Mohni sapaan akrabnya Plt bupati Bangkalan.

Mohni meminta agar supaya anggota PPK bisa menjaga terjadinya konflik kepentingan pada pemilu 2024. “Untuk itu  anggota PPK harus kuat nanti dalam menjalankan tugas secara profesional dan loyalitas yang tinggi, karena tekanan pasti ada, karena adanya konflik kepentingan antara masyarakat kebetulan pendukung salah satu calon akan berlaga di pemilihan, “tuturnya.

Plt Bupati Bangkalan juga mengharapkan anggota PPK yang sudah dilantik dapat dapat bekerja secara profesional pada pemilu 2024 serentak, “Selamat kepada KPU  kabupaten bangkalan beserta komisioner yang sudah melantik anggota PPK sebanyak 90 orang selamat bekerja tentunya pada pemilu PPK  bisa menampilkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas pada pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya (edi/shb/adv)