Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan Zainab Zuraidah Latif  Dilantik Sebagai Ketua DPD Fokan Jawa Timur Dan Ketua Sinergi Nawacita Indonesia Madura

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan Zainab Zuraidah Latif saat dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron menyampaikan ucapan terima Kasih Kepada BNN, yang telah melantik ketua tim Penggerak PKK kabupaten bangkalan Zainab Zuraidah Latif  sebagai Ketua DPD Fokan Jawa Timur dan Ketua Sinergi Nawacita Indonesia Madura. “Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada isteri saya yaitu ibu Zainab ketua tim PKK bangkalan atas dua amanah  yaitu dilantik sebagai ketua Fokan jawa Timur dan ketua Sinergi Nawacita Indonesia wilayah Madura  semoga kedua amanah ini mampu di emban sebaik baiknya  serta memberikan dampak manfaat kepada masyarakat khususnya masyrakat di kabupaten bangkalan,” kata Bupati Bangkalan, R Abd latif Amin Imron, dalam Pelantikan DPD Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) Jawa Timur dan Pelantikan Ketua Sinergi Nawacita Indonesia Madura di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Jum,at (21/02/2020).

Orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan ini mengharapkan, adanya pelantikan Ketua tim penggerak PKK kabupaten Bangakalan sebagai Ketua DPD Fokan Jawa Timur dan Ketua Sinergi Nawacita Indonesia Madura memperoleh bimbingan dari Allah dan bisa menekan angka peredaran narkoba. “Mudah-mudah dengan kegiatan ini masyarakat mengetahui adanya pelantikan ini dan tahu adanya gerakan anti narkoba, semoga apa yang kita niatkan mendapat bimbingan dari Allah,” jelas Ra Latif panggilan akrabnya bupati Bangkalan ini.

Dihadapan rombongan BNN itu, Ra Latif bahwa di kabupaten bangkalan, pihaknya telah melakukan gerakan pemberantasan narkoba yang diberi nama program Bangkalan bersih dari narkoba (Bersinar). “Mudah- mudahan atas kedatangan bapak-bapak dari BNN ke  kabupaten bangkalan ini bisa memberikan tambahan informasi kepada masyarakat bagaimana bahaya dan dampak narkoba, sebab narkoba ini bisa merusak generasi penerus bangsa khususnya putra putri kita, yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang berintegritas tinggi tentunya dengan sehat dan bugar tanpa narkoba,” terangnya.

Dijelaskan Ra Latif, saat ini di kabupaten Bangkalan sebagian kepala desa sudah bergerak dalam pemberantasan narkoba. “Bahkan mereka sudah  punya slogan tersendiri yang kedengarannya agak lucu yaitu jauhi narkoba dekati janda, maaf  ini hanya guyonan, tapi yang jelas para kepala desa sudah melakukan gerakan anti narkoba di desa-desa,” tuturnya.

 

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron bersama petinggi BNN

Pada kesempatan itu Ra Latif mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan pemberantasan terhadap narkoba. “Mari kita bersama-sama memerangi narkoba ini dengan serius, bagaimana kita memberikan pendidikan kepada anak anak sejak dini bagaimana dampak narkoba ini sangat membahayakan. masyarakat madura ini dikenal sangat semangat dan banyak merantau, contohnya banyak yang merantau, bukan hanya di Nusantara tapi  ke Saudi, Malaysia,  dan mereka banyak yang kaya dan yang berhasil di perantuan, namun mereka belum kembali ke Madura, mungkin dengan kesempatan ini mereka ikut membangun Madura khususnya kabupaten bangkalan, sehingga 4 kabupaten di Madura menjadi menjadi kabupaten yang  maju sama dengan kabupaten lain yang lebih dulu maju,” katanya.

Ra Latif juga mengajak kepada para hadirin yang hadir dalam acara tersebut untuk memerangi narkoba. “Kepada hadirin yang hadir, mari kita bersama sama untuk menolak narkoba siap..tolak narkoba. Kita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BNN dan Fokan yang telah berinisiatif membangun  dan memfasilitasi kehidupan masyarakat dalam gerakan P4GN yaitu Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan edaran gelap narkoba, semoga keberadaan gerakan ini mampu menyadarkan masyarakat ,kita menjauhi bahkan memerangi bahaya narkoba,” ujarnya..

Bupati Bangkalan mengharapkan agar Ketua DPD Fokan yang baru dilantik bisa bersinergi dengan pemerintah di 4 kaabupaten di Madura, “Sebagai ketua DPD Fokan Jawa Timur dan sebagai ketua sinergi Nawacita wilayah Madura, lembaga independen yang menginisiasi sinergitas pelaksanaan pembangunan kawsaan Madura melalui ide dan gagasan agar sejalan dengan program Nawacita pemerintahan bapak Jokowi Makruf Amin,  maka kita semua berharap peran ini dapat menjembatani kepentingan kepentingan masyarakat di  4 kabupaten di Madura agar terjadi akselerasi dalam pencapaian serta sejalan dengan tujuan Nawacita,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Fokan Jawa Timur dan Ketua Sinergi Nawacita Indonesia Madura.  Zainab Zuraidah Latif mengatakan, pihaknya akan berupa mengajak masyarakat untuk menolak narkoba melalui penyluhan-penyluhan. “Insya Allah saya akan berusaha melakukan penyuluhan dan mengajak masyrakat, ayo yang muda muda jangan menggunakan narkoba, bagi yang sudah terdampak narkoba  kita berdoa bersama supaya Allah mengembalikan ke jalan yang benar, dan bagi yang belum terdampak semoga dilindungi oleh Allah karena kita ingin generasi bangsa yang sehat dan aman,” kata Zainab panggilan Ketua D{D fokan yang juga isteri bupati bangkalan R Abd Latif Amin Imron itu.

Zainab mengajak agar masyarakat tidak gengsi untuk terus berusaha membangun perekonomian agar tidak menjadi pengedar narkoba karena alasan ekonomi. “Bagi pemuda, karang taruna ayo aktif lagi, kalau bisa meningkatkan ekonomi jangan malu, untuk bercocok tanam, kalau ada pisang mari kita bikin kripik pisang, kalau ada jagung mari kita olah semaksimal mungkin ayo kita jual, supaya dapat rejeki yang halal jadi kita jangan malu jangan gengsi dengan kemodernan,  bersyukur setiap hari akan diri kita,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain; Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Drs. Arman Depari, Deputi Huker BNN, Irjen Pol. Puji Sarwono, Ketum SNCI Prof. RM.Suryo Atmanto  dan Kelompok Ahli BNN, Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadji, para Kepala OPD dilingkungan pemkab Bangkalan dan para Kepala desa Se kabupaten Bangkalan..(hib/shb/*)