HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kiai dan Santri Madura Harapkan Khofifah Indar Parawansa Maju Jadi Calon Gubernur Jatim

 

para kiai dan santri saat deklarasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sekitar 100 orang kiai, santri, pemuda dan ekonom Madura yang tergabung dalam  Aliansi Santri,  pemuda,  ekonomi dan kiai (Aspek)  mendesak agar Menteri Sosial RI yang juga Ketua Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa maju menjadi calon Gubernur Jataim pada Pemilukada serentak tahun 2018. “Tujuan di Deklarasikannya Aliansi santri,  pemuda,  ekonomi dan Kiai (Aspek) untuk mewadahai suara-suara masyarakat yang meniginkan agar Ibu Khofifah maju menjadi calon Gubernur Jatim,” kata Ketua Aspek Madura,  KH Muchlis Muhksin, disela-sela acara Deklarasi relawan Aspek Madura  di rumah Makan Pajar Sodiq yang ada di jalan akses Suramadu di Desa Petapan kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan, Ahad (23/7/2017).

Dikatakan Muchlis Muhsin,   melalui wadah Aspek ini, pihaknya akan melakukan penggalangan tanda kepada Ulalam se Madura, agar Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjadi Kabinet  Kerja preside Jokowi diberi ijin untuk maju menajdi calon Gubernur dalam Pilgub Jatim nanti. “Relawan Aspek ini murni suara dari masyarakat, makanya kita siap untuk menggalang tanda tangan semua ulama se Madura untuk disampaikan kepada Presiden, agar beliau memberikan ijin kepada ibu Khofifah Indar parawansa untuk memimpin Jatim,” jelasnya.

Sebab kata Muchlis, sebagai kader NU kualitas kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa sudah tidak diragukan lagi dibandingkan dengan kader NU lainnya. “Kualitas ibu khofifah ini  jauh dibandingkan dengan kader NU yang mau maju jadi calon Gubernur, begitu juga kontribusinya kepada NU, dan kita menunggu ibu mendeklarasikan untuk Nyalon, dan Insya Allah kalau ibu Nyalon Gubernur Jatim, warga Nahdliyin dan para Ulama pasti akan mendukungnya,” terangnya.

Perwakilan masyarakaf bangkalan,  KH Achmad Ali Ridho, mengaku sangat bersykur kalau Khofifah Indar Parawansa maju menjadi calon Gubernur Jatim. “Saya pribadi sangat bersyukur,  karena kita butuh sosok seperti ibu khofifah,  ibu khofifah  ini tokoh kunci di kalangan nahdliyin, dan Jatim sebagai barometer NU,  sepak terjang ibu khofifah sangat jarang di miliki oleh orang NU,” katanya.

KH Achmad Ali Ridho menilai, jika Khofifah nanti mencalonkan diri sebafgai gubernur jatim dan terpilih, dirinya yakin, Ketua MuslimatNU iti akan amanah dalam menjalaskan tugasnya.  “Sejak  menjadi anggota DPR RI, dan Meneri di era Gus Dur,  saya melihat ibu khofifah sangat amanah,  ibu khofifah tokoh yang bersih dari korupsi,  tokoh anti korupsi,  ibu khofifah  tidak sok baik. Beliau menjalankan tugas dengan baik, belaiu tetap menjag sebagai sosok yang bersih,  figur seperti ini harus kita dukung, dan kalau .menjadi Gubernur akan betul betul kaffah dan tetap  menjaga citra sebagai warga NU,” tuturnya.

Ditambahkan Achmad Ali Ridho, di Deklarasikan relawan  Aspek di kampung Keramat desa Petapan karena konon desa ini tempat beratapa dan  kampung kramat. “Semoga ibu khofifah semakin  sukses, karena  kita yang mendukung beliau, kecintaan kita kepada ibu khofifah kita buktikan dalam pilgub jatim nanti,” ujarnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, perwakilan para pemuda dan kiai dari 4 kabupaten di Madura menyampaikan orasi yang intinya mendukung Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa maju menjadi calon Gubernur Jatim .   “Ibu Khofifah ini adalah satu satunya tokoh wanita  NU yang mencalonkan dari dalam pilgub jatim dan harus kita dukung,” pungkas Nyai Soleha dari kabupaten Sampang. (hib/shb)