HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Koalisi PBB dan Gerinda Pamekasan Putus

Suli Faris

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Partai Bulan Bintang (PBB) kabupaten Pamekasan, komitmen memutus (Pisah ranjang) koalisi dengan Partai Gerindra dalam rangka maju dalam Pilkada 2018 mendatang. Putusnya hubungan koalisi partai Gerindra karena sudah menyalahi aturan atau komitmen yang pernah disepakati sebelumnya oleh kedua partai tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB Pamekasan, Suli Faris, mengatakan, ada komunikasi yang putus dari partai Gerindra sendiri, sehingga koalisi harus putus hubungan. Namun komunikasi politik tetap berjalan seperti biasa.

Suli Faris yang saat ini menjabat wakil ketua perwakilan rakyat daerah (DPRD) pamekasan mengatakan, Ketua DPC Gerindra sudah lebih awal menyatakan akan mencalonkan diri pada Pilkada pamekasan 2018 mendatang. “Hal ini yang tidak nyambung serta tidak seirama, senada dengan PBB,” terang Suli Faris, Selasa (31/1/2017).

PBB sendiri, merasa nyaman dan pas  berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan koalisi ini sudah bulat untuk memberangkatkan calon sendiri. Sebab dihitung dari jumlah kursi di DPRD Pamekasan, koalisi PBB-PAN mendapat 9 kursi. PBB punya lima kursi dan PAN memiliki empat kursi.

“Persyaratan partai pengusung calon dalam Pilkada mendatang sudah cukup dengan sembilan kursi. Makanya dengan PAN kami solid, tetap maju serta siap bertarung dengan sapa saja. Yang penting PBB dan PAN optimis maju serta siap memenangkan pilkada. imbuhnya

Namun ketika di singgung soal siapa yang akan menjadi sebagai bakal calon  Bupati dan bakal calon Wakil Bupati. Keduanya masih menarasiakan. “Yang pasti ada kejutan nantinya yang jelas sudah ada kesepakatan. Kami saat ini nasih  fokus untuk mengajak partai lain untuk berkoalisi agar semakin kuat,” pungkasnya.(rhm/shb)