HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Kodim 0826 Pamekasan Bantu Warga Miskin

Dandim 0826 Pamekasan saat menyerahkan bantuan
Dandim 0826 Pamekasan saat menyerahkan bantuan

Pamekasan, Maduranewsmedia.com– Banyaknya warga miskin yang belum tersentuh oleh pemerintah kabupaten Pamekasan, Kodim 0826/Pamekasan memberikan bantuan kepada warga miskin di dua kecamatan yakitu di kecamatan Larangan dan kecamatan Kadur kabupaten .Pamekasan, Madura Jawa Timur Senin (23/11/2015)

Warga miskin yang dibantun Kodim itu adalah; Hamimah (70) janda warga Dusun Bicabbih 2  Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan, dia tinggal bersama Sunariyah (39) anaknya yang  buta. Warga kabupaten pamekasan lainnya adalah Mat Saleh (57) cacat kaki sejak lahir beserta istrinya Nisa (53) yang bisu serta kondisi matanya sudah tidak bisa melihat apapun. Kedua warga itu tinggal di Dusun Polai Atas Desa Kertagena Daya Kecamatan Kadur. “Saya tidak pernah mendapatkan kartu BPJS dan bantuan lain dari pihak pemerintah,” kata  Mat Saleh.

Melihat kondisi masyrakat miskin itu. Kodim 0826/Pamekasan membuat hatinya menagis. Dan tak bisa ber buat apa-apa melihat penderitaan masyarakat di banding kan dirinya, dengan rasa sukur Dandim memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako.

Selain membantu Sembako, orang nomer satu djajaran Kondim 0826/Pamekasan itu menguruskan kartu BPJS bagi Nisa ke kantor BPJS Pamekasan.agar bisa berobat secara gratis. “Kartu BPJS untuk Nisa akan kita uruskan,”  terangnya letkol Arm Mawardi kapada wartawan Maduranewsmedia.com

Bantuan santuan dan sembako itu disampaikan hari Senin (23/11/2015) dan diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P didampingi Danramil dan Babinsa serta pamong desa setempat kepada salah satu keluarga Miskin di Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan dan Desa Kertagena Daya Kecamatan Kadur. “Pemberian santunan ini dimaksudkan sebagai wujud dan bentuk keprihatinan Kodim 0826 atas kondisi warga masyarakat yang tidak mampu,”  katanya.

Dikatakan dandim, Kebetulan kedua keluarga tersebut juga memiliki kekurangan secara fisik atau cacat. “Semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat dan barokah,” pungkasnya. (rhm/shb)