HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

KONI Bangkalan Bidik Atlet Porprop Melalui Event Kejurkab

wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii memukul gong sebagai tanda dimulainya Kejurkab.
wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii memukul gong sebagai tanda dimulainya Kejurkab.

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mempersiapkan atlet yang akab berlaga di Pekan Olahraga Propinsi(Porprop), KONI kabupaten menggelar Kejurkab. “Atlet yang berprestasi di Kejurkab ini akan kita bina untuk diikutkan dalam ajang Porprop tahun 2019 di Gresik,”Ketua KONI Bangkalan, Abd Kadir Rofii disela-sela acara pembukaan Kejurkab bersama KONI kabupaten Bangkalan jaring atlit 2016, optimalisasi atlet berbakat dan berpotensi menuju prestasi gemiling di Porporop, di Gedung Olah Raga Sultan Abd Kadirun (Gor Saka) Bangkalan, Jum,at (21/10/2016).

Dijelaskan dia, ada 13 cabang olah raga (Cabor) dengan 1.835 atlet  dalam Kejurkab yang digelar mulai tanggal  21 hingga 25 Oktober 2016 ini. “Kita akan ambil 6 orang atlet terbaik di masing-masing cabor. Dan atlet-atlet yang berprestasi yang usianya antara 15 hingga 18 tahun dalam kejurkab ini nantinya akan kita titipkan ke klub-klub di surabaya untuk dilatih secara intensif,” jelas Ra Kadir panggilan akrabnya Ketua KONI kabupaten Bangkalan ini.

Lebih lanjut Ra Kadir menjelaskan, dalam porprop di Gresik pada tahun 2019 nanti KONI kabupaten Bangkalan mematok target 5 emas. “Ada cabor yang kita prioritaskan untuk meraih emas dalam porprop nanti, cabor Pimpong, Bulu tangkis dan Catur. Kalau untuk IPSI kita. Selalu meraih emas dalam katagori seni,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh  Wakil bupati Bangkalan,Ir Mondir A Rofii, mengatakan, digelarnya acara kejurkab ini, KONI kabupaten Bangkalan benar-benar serius dalam membangun dan memajukan olah raga di kabupaten Bangkalan. “Saya atas nama pemerintah. Kabupaten Bangkalan mengucapkan terima kasih kepada KONI kabupaten Bangkalan,” kata Mondir.

Pada kesempatan itu Bupati Bangkalan mengajak seluruh komponen olahraga yang ada di. Kabupaten bangkalan ini agar supaya salin bahu membahu dalam membangun olah raga. “Saya selaku bupati melalui jaring atlet berpotensi dan berbakat ini, mari kita bangun olahraga ini demi nama baik kabupaten bangkalan agar semakin sejajar dengan daerah lain di Jawa Timur, kalau bisa sampai di luar Jawa Timur,” terangnya.

Bupati bangkalan mngharapkan, melalui program jaring altet berpotensi dan berbakat ini bisa dilaksanakan untuk menjaring atlit-atlit yang akan di dipersiapkan untuk mengikuti pekan olah raga propinsi tahun 2016. “Kepada cabor-cabor yang atlet-atletnya telah berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten Bangkalan saya ucapkan terima kasih, dan saya harap bis atetap mempertahankan prestasinya hingga proprop ke VI di Gresik,” pungkasnya. (hib/shb)