HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

KONI Bangkalan Lakukan Penandatanganan Fakta Integritas Menuju PORPROV VIII Tahun 2023 Dengan Tagline Bangkalan SATOS SEKET

Ketua KONi dan Kadispora Bangkalan foto bersama Atlet usai penandatanganan Fakta Integritas

Bangkalan,maduranewsmedia.com-KONI kabupaten Bangkalan melakukan penandatanganan fakta integritas persiapan ke porprov VIII tahun 2023. Pada PORPROV tahun ini dengan Tagline Bangkalan SATOS SEKET “Puslatkab PORPROV VIII dimulai dengan penandatanganan fakta integritas ini, karena kami semua ingin mempunyai komitmen bersama mulai dari atlet dan pelatih, Bahwa kita yang terlibat dalam Puslatkab bersungguh-sungguh berlatih menjelang PORPROV ke VIII tahun ini, “kata ketua KONI Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar di sela-sela penandatanganan fakta integritas di gedung serba guna Ratoh Ebuh.Sabtu (01/04/2023).

Dikatakan dia, pada PORPROV ke VIII ini pihaknya akan membawa atlet dan cabor yang berpotensi memperoleh medali. “Kepada cabor yang tidak bisa berlaga pada PORPROV mendatang tetap semangat berlatih, karena kita akan membawa 25 cabor kebijakan itu telah di setujui cabang olahraga untuk memberangkatkan yang pasti akan mendapatkan medali, ini semua kita lakukan karena kami yakin dengan kebijakan justru cabor yang belum bisa berlaga terpecut semangatnya untuk berlatih, ” jelas Fauzan sapaan akrabnya ketua KONI Bangkalan ini.

Dijelaskan Fauzan, tempat puslatkab untuk atlet PORPROV ke VIII ditempatkan di bangkalan, namun ada juga cabor yang puslatkab nya di luar kota. “Pada PORPROV ke VII tahun kemarin tagline kita Bangkalan SATOS, PORPROV ke VIII ini berganti Bangkalan SATOS SEKET yang mempunyai makna terukur optimis sukses semangat dan bertanggung jawab, untuk tempat puslatkab tetap bangkalan kemungkinan karena sarananya tidak ada puslatkakab ada ditempat lain, ” terangnya.

Ditambahkan Fauzan, Pelaksanaan PORPROV ke VIII tahun 2023 ini ditempatkan di 4 kabupaten kota di Jatim. “PORPROV ke VIII akan ditempatkan di 4 kabupaten yaitu kota Surabaya, kabupaten Sidoarjo, kabupaten Mojokerto dan kota Jombang. Saya berharap pada PORPROV le VIII nanti peringkat kita bisa naik paling tidak bisa menjadi 10 besar. memang hal ini tidak mudah akan tetapi kita membawa kabupaten tercinta, oleh sebab itu mari kita semua bangun dari keterpurukan, buktikan kota bangkalan bisa bersaing dengan kota besar lainnya, ” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid mengharapkan Sebelum Ketua KONI berakhir masa jabatannya, olah raga di bangkalan berjaya. “Dari tagline ketua Bangkalan SATOS SSEKET dengan minimal anggaran tahun ini, dinaikan Rp 200 juta jadi totalnya Rp 7,2 Miliar. Adanya penambahan anggaran ini harus kita syukuri. Pada bulan November masa jabatan ketua KONI Bangkalan berakhir, jadi kita harus membawa bangkalan ke peringkat 10 besar makanya saya harap semua cabor tetap semangat berlatih bersungguh-sungguh, ” pungkasnya (edi/Shb).