KONI Bangkalan Mulai Lakukan Persiapan Menuju Porprov Ke VIII Tahun  2023

Ketua KONI kabupaten Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar

Bangkalan, maduranewsmedia.com-KONI kabupaten Bangkalan melakukan persiapan atlet yang akan   berlaga di Porprov Jatim ke VIII tahun 2023. “Yang jelas event resmi ini wajib diikuti KONI Bangkalan, dan  bisa dikatakan kita siap menyambut Porprov Jatim 2023,” kata ketua KONI Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar Senin (26/09/2022).

Namun kata dia, sebelum Porpov ke VIII tahun 2023, ada event yang diikuti oleh atlet KONi kabupaten Bangkalan. “Sebelum ajang bergengsi itu digelar ada event yang kita ikuti terlebih dahulu,” Jelas Fauzan sapaan akrabnya ketua KONI bangkalan ini.

Dijelaskan Fauzan saat ini KONI Bangkalan tengah melakukan evaluasi secara menyeluruh sebagai proses untuk menaikkan prestasi bagi atlet – atlet di beberapa cabang olahraga. “Hanya saja secara informal KONI kabupaten Bangkalan mempersiapkan event sebelum Porprov ke VIII, ” terangnya.

Untuk event sebelum Porprov ke VIII tahun 2023, pihaknya  masih menunggu keputusan resmi dari KONI Jawa Timur. “Kalau sekiranya atlet yang bisa bertanding pada ajang  Porprov ke VIII hasil  rapat kordinasi dengan KONI Jawa timur dan KONI semua kabupaten, persyaratan atlet untuk mengikuti cabor harus usia 21 tahun maksimal usia 23 tahun,” tuturnya.

Ditambahkan Fauzan, ada beberapa cabang olahraga yang masih bisa berpotensi, untuk menambah pundi pundi medali pada Porprov Jatim ke VIII tahun  2023. “Di KONI  Bangkalan ada 33 cabor dari 48 cabor yang dipertandingkan, nanti pada Porprov tahun 2023, KONI Jawa timur belum memutuskan berapa cabor yang akan ditandingkan ,hanya saja menyampaikan informasi yang ditawarkan 69 cabor,akan tetapi belum diputuskan berapa cabor yang akan dipertandingkan,” katanya.

KONI kabupaten Bangkalan akan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi. “Kami akan membidik medali di ajang Porprov Jatim 2023 nanti, meski tahun ini kami berhasil menempati rangking ke-14 dengan perolehan 16 medali emas, 12 medali perak dan 25 medali perunggu, kami tetap harus melakukan banyak evaluasi demi hasil yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua KONI kabupaten Bangkalan mengharapkan kepada para atlet yang baru maupun yang lama tetap menjalani latihan. “Kami akan terus memantau program latihan cabor, sehingga nantinya atlet dari berbagai cabang olahraga ini akan digenjot latihannya, latihan ini dalam proses untuk meningkatkan mental tanding dan prestasi atlet-atlet Bangkalan,” pungkasnya (edi/shb)