HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

KONI Bangkalan Targetkan 28 Medali
Pada PORPROV Ke IIX

Ketua KONI Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – KONI kabupaten Bangkalan menargetkan 28  perolehan Medali  pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke IIX nanti. “Untuk saat ini cabang olah raga (cabor) yang kita unggulkan banyak kalau tidak salah hampir semua cabor, makanya kita target kan 28 medali dari 28 cabor, ” kata Kata ketua KONI Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar Selasa (14/06/2022).

Dikatakan dia, KONI kabupaten Bangkalan pada pelaksanaan PORPROV ke IIX akan mengirimkan  198 atlet dari 34 Cabor. “Pada PORPROV ke IIV nanti ada 46 cabor yang akan dipertandingkan namun cabor yang kita ikuti hanya 34 cabor, “Jelas Fauzan sapaan akrabnya ketua KONI bangkalan ini.

Dijelaskan Fauzan,  Pada PORPROV ke IIV nanti total kontigen  KONI kabupaten Bangkalan sebanyak 374 orang.  “Rinciannya 198 atlet plus 112 pelatih dan official dan ditambah kepanitian 64 orang, ini yang kami siapkan menuju di 4 kabupaten di Jatim yaitu kabupaten Jember, Situbondo, Bondowoso dan kabupaten Lumajang, ” terangnya.

Untuk meraih 28 medali yang telah ditargetkan, KONI kabupaten Bangkalan  telah melakukan sejumlah persiapan “Sejauh ini KONI Bangkalan sudah mempersiapkan untuk bisa bertanding, banyak hal yang sudah kita persiapkan mulau dari pendaftaran  administrasi dan juga pelatih atlet yang kami persiapkan secara sempurna untuk bertanding ke sana dalam artian mereka rajin berlatih dan menjaga kondisi kesehatan, ” tuturnya.

Ditambahkan Fauzan, kontigen KONI kabupaten Bangkalan akan diberangkatkan ke arena  PORPROV  ke IIV pada tanggal 24 Juni 2022 ,”Untuk atlet Bangkalan insya Allah akan diberangkatkan tanggal 24 Juni  ke empat kabupaten, akomodasinya sudah kami siapkan, ” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Bangkalan mengharapkan kepada para atlet harus menjaga kondisi terutama fisik. “Kita harapkan semua atlet yang sedang berlatih dan yang sudah mempersiapkan ketika sampai disana (arena Porprov Red.)  sudah siap mencapai penampilan yang kami inginkan, jangan sampai capek disini berlatih dan ketika sampai disana tenaga berkurang, saya harap ini jangan sampai terjadi, ,” pungkasnya. (edi/shb).