HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Konsisten Lakukan Vaksinasi Selama Pandemi Covid 19, Dinkes Bangkalan Dan 22 Puskesmas Terima Penghargaan Herd Imunity Dari Menkes RI

Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo saat menerima piagam

Bangkalan, maduranewsmedia. com- Karena secara konsisten dan berkomitmen melakukan kegiatan vaksinasi secara terus menerus dan berkesinambungan dalam penanganan, penyebaran selama pandemi covid- 19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan serta 22 Puskesmas menerima Penghargaan Herd Imunity dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI.

Rencana semula penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Menkes RI. Namun karena sesuatu hal, akhirnya, penghargaan dari Menkes RI itu diserahkan oleh Plt. Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni. Bertempat di pendopo Raden Pratanu, Pemkab. Bangkalan, Jum’at, (23/12/2022).

Plt. Bupati Bangkalan, Moh Mohni menjelaskan, pencapaian vaksinasi secara umum di Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2022 ini, kabupaten Bangkalan berada di ranking atau urutan 6 dari 38 kabupaten – kota di Jatim. “Sedangkan pencapaian vaksinasi untuk lansia kabupaten Bangkalan berada di ranking ke 15,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan ini.

Dikatakan Mohni, karena prestasi itu Kepala Dinas Kesehatan menerma penghargaan dari Kemenkes RI. “Penerima Herd Imunity di Bangkalan selain Kadinkes Bangkalan dan 22 Kepala Puskesmas, ada satu lagi penerima penghargaan yang cukup membanggakan yaitu seorang surveilans dari Dinkes Bangkalan bernama Siska Damayanti, “terang Mohni

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo mengatakan, kabupaten Bangkalan merupakan salah satu kabupaten dari 6 kabupaten – kota di Jatim yang menerima penghargaan Herd Imunity dari Kemenkes RI.

Penghargaan itu diterima, Karena Dinkes Bangkalan secara konsisten dan berkomitmen melakukan kegiatan vaksinasi secara terus menerus serta berkesinambungan .dalam penanganan, penyebaran selama pandemi covid- 19″Terbukti pada tahun lalu Bangkalan berada di ranking 34, pada tahun 2022 naik drastis ke posisi 21 se – Jatim. Itulah yang mendasari mengapa Bangkalan menjadi salah satu Kabupaten penerima penghargaan Herd Imunity ini, ” pungkas Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan. (min/shb)