HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Korban Bencana Angin Puting Beliung  Desa Perreng Dapat Bantuan Sembako

Kepala BPBD bangkalan, Wahid Hidayat saat menyerahkan bantuan
Kepala BPBD bangkalan, Wahid Hidayat saat menyerahkan bantuan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Bencana angin puting beliung yang mempora-porandakan puluhan rumah di dusun Rabesan desa Perreng kecamatan Burneh kabupaten bangkalan,  langsung mendapat perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan. Kepala BPDB Bangkalan, Wahid Hidayat beserta Danramil Burneh dan Kapolsek Burneh langsung turun ke daerah yang terkena bencana dengan memberikan bantuan sembako kepada korban bencana angin puting Beliung. “Bantuan sembako ini dari Pemkab Bangkalan,” kata Kepala BPBD Bangkalan, wahid Hidayat   usai menyerahkan bantuan sembako di dusun Rabasan, Selasa (03/05/2016).

Dikatakan Dia, Kedatangannya ke lokasi bencana itu  selain untuk memberikan bantuan paket sembako yang berisi  beras, gula, minyak, lauk pauk dan  makanan siap saji, pihaknya bersama TNI dan Polri bahu membahu membantu memperbaiki rumah warga yang tertimpa bencana angin puting beliung. “Kita bersama-sama warga serta TNI dan Polri membantu memperbaiki rumah yang rusak akibat angin puting beliung,” jelas Dayat panggilan akrbanya Wahid Hidayat.

Dijelaskan dia, jumlah rumah yang rusak dalam bencana angin puting beliung di dusun rabesan sebanyak 24 rumah. “Untuk  kerugiannya akibat bencana angin puting beliung sebesar Rp  500 juta dan sudah kita laporkan ke pemerintah pusat,” terangnya.

Ditambahkan Dayat, karena masih terjadi bencana, maka pihaknya memperpanjang
Status darurat bencana, banjir, longsor dan angin puting beliung ini hingga akhir bulan Mei nanti.”Status Darurat tetap kita perpanjang hingga akhir bulan Mei nanti,” katanya.

Kades Perreng, Achmad Fauzi, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bangkalan yang telah mengurangi beban korban bencana angin puting beliung yang menimpa warganya. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah ini, paling tidak dengan adanya bantuan ini sedikit mengurangi beban korban bencana angin puting beliung,” pungkasnya. (hib/shb)