HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Kuota Belum Terpenuhi, SMKN Labang Masih Menunggu Peserta PPDB Yang Belum Daftar Ulang

Kepala UPTD SMKN Labang, Syamsul Hadori

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Sampai saat ini SMKN Labang masih membuka pendaftaran siswa baru meskipun Pelaksanaan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) telah selesai, hal itu disebabkan karena kuota di SMKN Labang belum terpenuhi dan ada sekitar 7 persen peserta PPDB yang lulus belum melakukan daftar ulang. “Pagu kita belum terpenuhi, ” Kata Kepala UPTD SMKN Labang, Syamsul Hadori, Rabu (13/07/2022).

Dikatakan dia, pada PPDB tahun 2022 ini SMKN Labang menyediakan Pagu 396 dengan 11 rombongan Belajar  (rombal).
“Pada PPDB kemarin calon siswa yang mendaftar hampir 280 dari berbagai jalur yang ada, ” jelas Syamsul sapaan akrabnya Kepala UPTD SMKN Labang ini.

Dijelaskan Syamsul, pada pelaksanaan PPDB kemarin, banyak pendaftar yang tidak paham pendaftaran dengan sistem online. “Banyak yang ngak tahu caranya, seperti untuk mengambil PIN bahkan ada yang ngak punya PIN, ” terangnya.

Oleh sebab itu kata Syamsul, meskipun pelaksanaan PPDB telah selesai pihaknya tetap membuka pendaftaran. “Masalah ini (masih buka pendaftaran siswa baru Red.) Sudah ijin Ke Cabdin dan saya berharap  siswa yang pada PPDB kemarin mendaftar ke SMA namun tidak diterima bisa mendaftar ke SMKN Labang, ” tuturnya.

Ditambahkan Syamsul, pendaftaran siswa baru di SMKN Labang yang masih dibuka ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat di kecamatan Labang. “Pada intinya bagaimana masyarakat tidak putus sekolah, ” pungkas Syamsul. (min/shb)