HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kurangi Angka Kemacetan Dishub Bangkalan, Evaluasi Traffic Light Jalan Pemuda Kaffa Junok

Petugas Dishub Bangkalan saat dilapangan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– untuk mengurangi kecamacetan lalu lintas di jalan Pemuda Kaffa Junok, Dinas Perhubungan kabupaten bangkalan melakukan evaluasi manajemen traffic Light yang ada di persimpangan jalan tersebut. “Insya Allah evaluasi traffic Light di Persimpangan Junok ini akan kami lakukan selama 1 bulan,” kata Kadishub Bangkalan, Ram Halilih melalui Kasi lalu Lintas, Arief Eka Putra, Rabu (19/7/2017).

Dikatakan Arief, evlaluasi Traffic light  di persimpangan jalan pemuda kaffa junok ini dilakukan bersama –sama Dikyasa lantas Polres Bangkalan. “Ya kita bersama-sama Dikyasa Lantas Polres bangkalan dalam melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan suapay masyarakat cepat memahami perubahan jalur di persimpangan Junok ini,” terang Arik panggilan akrabnya Arief Eka Putra.

Lebih lanjut Arik menjelaskan, untuk mengurangi anka kemacetan lalu lintas di traffic light di persimpangan junok itu, dilakukan rekayasa lalu lintas yaitu araus lalu lintas dari arah timur yang sebelumnya mengukti isyarah lampu merah, dalam rekayasa yang baru ini lalu lintas yang dari arah Timur langsung belok kiri, sementara untuk arus lalu lintas dari arah Barat yang sebelumnya juga garus mengikuti rambu lalu lintas, saat ini juga langsung lurus. Sementara untuk arus lalu lintas yang dari arah Selatan tetap tidak ada perubahan. “Rekayasanya ya seperti itu,” jelasnya.

Lebih lanjut Arik menjelaskan, selain traffic light di persimpangan jalan pemuda Kaffa Junok, ada beberapa traffic light di persimpangan yang juga akan dievaluasi. “Kedepan akan di evaluasi juga traffc light di jalan Soekarno-Hatta atau di persimpangan STKIP bangkalan,” katanya.

Ditamabhakn Arik evaluasi terhadap managemen traffik light ini dilkaukan, karena akhir-akhir ini voleme kendaraan yang masuk ke kabupaten bangkalan terus meningkat. “Evaluasi ini seiring dengan perkembangan meningktanya kendaraan yang melintasi di jalan-kota bangkalan, karena belakangan ini banyak  kendaraan luar yang masuk ke bangkalan baik dari warga lokal sendiri maupun dari wisatawan,” tuturnya.

Oleh karena itu kata Arik, Dishub bangkalan tidak hanya melakukan evaluasi manajemen traffic light di persimpangan saja, namun juga disejumlah kawasan yang yang jug asering terjadi kemacetan diatarannya di jalan KH Moc Kholil dan Jalan Panglima Sudriman (Pecinan). “Kedepan titik – titik yang kawasan macet akan kita evkauasi,” pungkasnya.(hib/shb)