HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Laksanakan Program Presiden Jokowi Nawacita, Dinkes Bangkalan Gelar Talk Show PIS-PK

wakil Bupati Bangkalan saat menyampaikan sambutan

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Dinas kesehatan kabupaten Bangkalan menggelar kampanye program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK). Acara yang dikemas dalam bentuk Talk show itu merupakan salah satu program Presiden RI, Joko Widodo. “Program Indonesia sehat ini merupakan salah satu program dari  5 program presiden RI pak Jokowi. yaitu Nawacita yang salah satunya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. dan puskesmas sebagai pelayanan tingkat dasar yang mengutamakan upaya promotif dan proventif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, H Sudiyo di sela-sela acara Talk Show PIS-PIK di gedung Pertemuan Ratoh Ebu, Selasa 19/11/2019).

Dijelaskan dia, tujuan diadakan kampanye PIS-PK ini salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan akses kesehatan keluarga dalam pelayanan kesehatan yang komprehensif, mendukung pencapaian STM kabupaten Bangkalan, pelaksanaan JKN serta mendukung pencapaian indonesia. “Kami harap semua masyarakat memahami program Indonesia sehat yang ada di kabupaten Bangkalan ini,” jelas Yoyok panggilan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Sementara itu, Wakil bupati Bangkalan, Moh Mohni mengatakan, program Indonesia sehat ini berupaya untuk meningkatkan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan masyarakat. “Acara ini juga. dalam rangka menindaklanjuti peraturan Kemenkes, dan, pemerintah kabupaten Bangkalan berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan serta keselamatan pasien,” kata Mohni.

Wakil bupati bangkalan mengharapkan kepada Dinas kesehatan kabupaten Bangkalan dengan terlaksananya kegiatan ini agar bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan dan hidup sehat.

Selain Wakil Bupati Bangkalan, hadir dalam acara tersebut,  Ketua tim penggerak PKK kabupaten Bangkalan, Dinas  Kesehatan provinsi Jawa timur, UPD se kabupaten Bangkalan, camat se kabupaten Bangkalan, kepala puskesmas, dan LSM serta tokoh masyarakat kabupaten Bangkalan. (ver/shb)