HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Lampu LED Hasil Inovasi Siswa SMK Darul Hikmah Burneh Saat Ukom Siap Dipasarkan

Bangkalan-maduranewsmedia.com– Siswa SMK Darul Hikmah Langkap Burneh Bangkalan mempunyai inovasi baru yaitu lampu LED. Inovasi lampu LED ini ditemukan siswa SMK Ponpes Darul Hikmah pada saat pelaksanaan ujian kompentensi keahlian (UKOM). “Ujian kompentensi keahlian ini selain ujian tentang jaringan komputer, maka disitu dibuat inovasi baru yaitu sebuah Projec di antara membuat lampu LED,” kata kepala UPTD SMK Darul Hikmah Abdul Hakim, Senin. (14/02/2022).

Dikatakan Dia, Uijan Kompetensi Keahlian  ini dilalanakan selama 3 hari. *Sebenarnya bukan  Projec lampu LED saja, jadi SMK Darul Hikmah ini mempunyai jurusan teknik komputer jaringan, dimana pada saat pelaksanaan ujian akhir ada kompentensi keahlian, jelas Hakim sapaan akrabnya Kepala UPTD SMK Darul Hikmah ini.

Dijelaskan Hakim, pihaknya mengharaokan Lampu LED hasil Inovasi siswa SMK Darul Hikmah ini bisa dipasarkan secara luas. “Kami berharap  lampu LED yang tengah dikembangkan siswa ini, nantinya bisa sikemas sebagus mungkin dan dijual belikan. Jadi kami ingin bersaing dengan produk diluar,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Hakim, SMK Darul Hikmah akan terus melakukan inovasi untuk menghasilkan karya terbaik. “SMK Darul Hikmah ingin membuat inovasi dan setiap tahun nya ingin membuat produk yang lebih tertarik penjualan nya dimasyarakat Bangkalan terutama di Indonesia, * katanya.

Sementara itu siswa SMK darul hikmah Burneh, Junaidi mengaku mempunyai kesan tersendiri pada saat mengikuti dalam ujian kompentensi keahlian. “Kesan saya dalam UKO ini pengalaman yang baru, karena  ukom dengan Projec ampu LED ini  sebelumnya tidak ada di SMK Darul Hikmah tapi generasi sekarang ini membuat inovasi Projec lampu LED yang siap di jual belikan, dalam ujian ukom ini kita sungguh sangat dilatih untuk membuat Projet itu, ” pungkasnya. (edi/shb).