HEADLINEPERISTIWATERKINI

Layanan Streaming Dan Social Media Penyumbang Terbesar Kenaikan Traffic Data Smartfren Pada Lebaran 2019

Regioal Head Northen East Java PT Smartfren Telecom, Tbk.Rony Putu Wijaya saat siltaurrahmi bersama awak media

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pada bulan suci Romadhan dan Lebaran Idul Fitrih operator telekomunikasi di Indonesia selalu mengalami kenaikan traffic data, begitu dengan PT Smartfren Telecom, Tbk. Penyumbang terbesar dalam terjadi kenaikan traffic data yang terjadi di PT Smartfren adalah   Layanan Streaming Dan Sosial Media

Regioal Head Northen East Java PT Smartfren Telecom, Tbk.Rony Putu Wijaya menjelaskan kenaikan traffic data Pada bulan suci Romadhan dan Lebaran Idul Fitrih merupakan hal yang lumrah. “Seperti yang sudah kami prediksi, Pada bulan suci Romadhan dan Lebaran Idul Fitrih 2019 akan terjadi kenaikan lalu lintas data, dan memang benar terjadi kenaikan khususnya di layanan streaming video, dan para pengguna sosial media,” kata Rony panggilan akrabnya   Regioal Head Northen East Java PT Smartfren Telecom, Tbk itu.

Namun kata  dia, pihaknya bersyukur karena sepanjang bulan suci Romadhan hingga selesa dan pada hari lebaran idul Fitrih Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya. “Alhamdulillah kami bias memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan kami,” jelasnya.

Dijelaskan Rony, berdasarkan data yang dimiliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan lebaran idul Fitrih paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar dan Palembang.”Sda Fenomena baru pada tahun 2019 ini, terjadi peningkatan arus komunikasi dan data di sepanajng jalan tol trans Jawa, namun  hal ini telah di antisipasi oleh Smartfren dengan menurunkan 180 mobile bts dan 76 kontainer di sepanjang jalaur tersebut, sealain Smartfren juga melakukan monitoring 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan,” terangnya.

Ditambahkan Rony, sepanjang Romadhan, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar mulai dari paket Worryfree “Super 4G unlimited” hingga pilihan kuota super besar dari paket “super 4G kuota” Smartfren juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, super 4G musik bagi para penikmat lagu, hingga siper 4G games bagi para gamers. (hib/shb)