HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Lima Supeltas Pasar Klampis Siap Urai Kemacetan Arus Lalu Lintas Di Depan Pasar

arus lalu lintas di depan pasar Klampis lancar
arus lalu lintas di depan pasar Klampis lancar

Bangkalan, maduranewsmedia.com– untuk melancarkan arus lalu lintas di depan pasar Klampis setiap hari pasaran, Kepala Pasar Klampis Fauzan, menerjukan 2 hingga 3 orang sukarelawan Pengatur lalu lintas (Supeltas). “Di pasar Klampis ini kita memiliki 5 orang Supeltas, namun setiap hari pasaran kita hanya turunkan 2 hingga 3 orang supeltas,” kata Fauzan, Sabtu (10/09/2016).

Dikatakan dia, anggota Supeltas tersebut terdiri dari 2 orang PNS pasar Klampis dan 3 orang tenaga harian Lepas (THL). “Anggota Supeltas ini sebelum diterjukan dilatih terlebih di Polres bangkalan selama 2 hari,” jelasnya.

Dijelaskan Fauzan, di Mapolres Bangkalan, ke 5 orang anggota supeltas pasar Klampis dilatih bagaimana caranya menyebrangkan orang serta mengurai kemacetan. “Kemacetan selam aini yang terjadi di depan pasar ini kan disebabkan MPU yang menaikkan dan menurunkan penumpang didepan pasar,” katanya.

Ditambahkan Fauzan, setelah ada supeltas ini, arus lalu lintas di depan pasar Klampis lancar. “Kalau hari preman menjelang lebaran seperti sekarang ini, ke5 orang supeltas kita tutrunka semuanya,” pungkasnya. (hib/shb)