HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Lokasi Penambangan Sumur Kuning Makan Korban, 1 Penambang Tewas Tertimpa Lonsoran Batu

polisi menunjukan tempat korban tergencet bego

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– lokasi penambangan bedel di desa Sumur Kuning kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan memakan korban jiwa, satu orang penambang yaitu Romli (20) warga dusun Oro Desa Banyubunih kecamatan Galis kabupaten Bangkalan tewas terimpa batu saat menambang di lokasi penambangan tersebut. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (19/8/2017) sekitr pukul 14.30 wib. Untuk mengevakuasi mayat korban dibutuhkan waktu 1,5 jam.

Informasi yang dihimpun dari petugas menyebutkan, sore itu sekitar pukul 14.30 wib, korban melakukan penambangan dengan cara manual.  Korban melakukan penambangan di dekat alat berat atau bego yang ada disekitar lokasi penambangan tersebut. Pada saat  asyik menambang, tanpa disadari bongkahan batu bedel yang ada diatas korban tiba-tiba longsor dan langsung menimpa korban berserta alat berat itu.

Pada saat bongkahan batu itu longsor, korban tidak bisa menghindar ada akhirnya korban tergencet batu hingga tergencet dengan alat berat tersebut,  dan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) mayat korban berhasil dievakuasi sekitar oukul 16.00 wib dan Korban langsung dibawa oleh keluarganya pulang ke rumah duka.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin membenarkan adanya peristiwa tersebut. (hib/shb)