HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

LSM Desak Pilkades Serentak Tahap 3 Juga Dilaksanakan Pada Tahun 2023

LSM saat audensi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- LSM  Gerbang Timur dan LSM  Madura Asli (Madas) melakukan audensi ke pemkab Bangkalan. Dalam audensi tersebut LSM Gerbang Timur meminta agar Pelaksanaan pilkades serentak tahap 3 dilaksanakan bersamaan dengan pilkades serentak tahap 2 pada tahun 2023 ini. “Kami datang ke kantor pemkab ini menyampaikan aspirasi terkait pelaksanaan pilkades serentak tahap 2 dan tahap 3 kita menyampaikan agar pelaksanaan pilkades serentak tahap 3 dilaksanakan pada  tahun ini juga, ” kata ketua LSM  Gerbang Timur, Amir Hamzah saat audensi di kantor pemkab Bangkalan, Rabu (01/03/2023).

Karena  kata Dia, hanya  ada 13 desa di beberapa kecamatan yang masuk dalam pilkades serentak tahap 3.”Agar anggarannya tidak membengkak secara teknis, maka kami meminta secepatnya pilkades serentak tahap 3 segera dikeluarkan perbub nya agar masyarakat bisa bersiap-siap untuk melaksanakannya,” jelas Amir sapaan akrabnya Ketua LSM  Gerbang Timur ini.

Dijelaskan Amir, pada tahun 2022, dirinya pernah melakukan audensi dengan Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni. “Pada  tahun 2022  kami melakukan audensi dengan bapak Mohni waktu itu sebagai wakil bupati, pada saat itu kita menyatakan bahwasannya pilkades serentak bukan di tunda tapi digeser waktunya sampai tahun 2023,” terangnya.

Ketua LSM Gerbang Timur mengharapkan agar  aspirasi masyarakat bisa diterima. “Kami harap usulan kami di sampaikan ke plt bupati bangkalan  agar kabupaten bangkalan kondusif,” tuturnya.

Ketua LSM Gerbang Timur mengaku kecewa karena hanya ditemui oleh Asisten   “Kita semua disini kecewa karena yang kami inginkan plt bupati dan plt Kadis DPMD yang menemui kita sehingga aspirasi kami langsung diterima oleh pemegang hak di bangkalan ini,” katanya.

Sementara itu Asisten III, Ismet Efendy mengatakan pihaknya secepatnya akan mengambil keputusan  terkait pilkades serentak tahap 3,”Memang beberapa pihak meminta untuk pilkades serentak  tahap 3 agar di laksanakan tahun ini, semua ini akan menjadi pertimbangan kita dan aspirasi ini kami tampung, dan secepatnya kami akan mengambil keputusan yang bisa diterima oleh masyarakat bangkalan yang akan melaksanakan pilkades serentak tahap 3,” pungkasnya (edi/shb)